Menu

Wagub Sumbar dan Danrem 032/Wbr Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi, Audy: Kabupaten/Kota Contoh Proses Vaksin Covid-19 Dharmasraya

  Dibaca : 168 kali
Wagub Sumbar dan Danrem 032/Wbr Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi, Audy: Kabupaten/Kota Contoh Proses Vaksin Covid-19 Dharmasraya
Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy, Komandan Korem 032/Wbr Brigadir Jenderal TNI Arief Gajah Mada, didampingi Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan saat meninjau proses vaksinasi covid19 di Dharmasraya.

Masifnya pelaksanaan vaksinasi  Covid-19 di Kabupa­ten Dharmasraya mendapat perhatian langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy dan Komandan Korem 032/Wbr Brigadir Jen­deral TNI Arief Gajah Mada dan rombongan saat memantau proses vaksinasi di sejumlah nagari di Kecamatan Pulau Punjung, Kamis (8/7).

Tak hanya itu, Wagub Audy Joinaldy memuji tingginya antu­sias masyarakat mengikuti pelaksanaan vaksinasi di Kabu­paten Dharmasraya. Audi bah­kan meminta agar Bupati dan Walikota se Sumbar untuk mencontoh proses vaksinasi covid 19 ke Kabulaten Dhar­mas­raya.

Dimana, lanjut Audy, Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, bersama forkopimda dan jajaran bahu membahu untuk menjaga kese­la­matan warganya dari virus Covid 19. “Saya telah melihat langsung beberapa proses vaksin di kabupaten kotadi Sumbar, namun di Dharmas­raya antusias masyarakat yang mengikuti vaksinasi sangat tinggi. Bahkan jumlah ma­sya­ra­kat yang telah di vaksin juga tinggi,” ujar Wagub disela-sela vaksi­nasi di Kantor Wali Nagari IV Koto Pulau Punjung, Kamis (8/7).

Wagub Audy menye­butkan proses vaksinasi yang dilaksanakan di Dhar­mas­raya, manajemen la­pangan­nya telah berjalan dengan rapi dan baik.  “Kita berharap suksesnya vak­sinasi tidak hanya di Dhar­masraya, tapi juga di con­toh oleh kabupaten/kota lain di Sumbar. Sehingga target vaksinasi di Suma­tera Barat dan secara nasional bisa segera ter­capai,” ujarnya

Proses vaksinasi di Dhar­masraya ini, lanjutnya harus dicontoh dan diterapkan juga di daerah lain. Dengan begitu, masyarakat akan terlin­dungi dari penyebaran COVID-19. “Kita ingin proses vaksinasi seperti yang dilakukan di Kabu­paten Dhar­masraya dengan jumlah banyak ini dilakukan juga kabupaten/kota di Sumatera Barat. Sesuai pe­nyam­paian Bupati bahwa di Dhar­masraya target vaksinasi 29 ribu mas­yarakat hampir tercapai, “ ung­kapnya.

Sementara itu, Komandan Korem 032/Wbr Brigadir Jen­deral TNI Arief Gajah Mada S.E.,M.M memerintahkan se­mua anggota TNI untuk mem­bantu pemerintah Kabupaten Dhar­mas­raya dalam menyuk­seskan program vaksinasi yang tengah giat dilaksanakan.  “Sa­ya melihat ini pak Bupati semangat sekali membantu warga untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 melalui vaksinasi. Saya sudah perintahkan semua anggota untuk bantu Bupati ikut serta menyuk­ses­kan program vaksi­nasi ini, “ jelas­nya.

Brigjen Arief menegaskan semua jajaran mulai dari Babin­sa harus ikut berperan aktif bersama perangkat nagari dalam ikut mensosialisasikan dan me­nga­jak masyarakat untuk mengi­kuti program vaksi­nasi.  “Pak Bu­pati jangan ragu, kalau ada pe­rintah untuk jajaran kita. Kita siap untuk membantu karena me­mutus mata rantai penyebaran covid 19 ini men­jadi tugas kita bersama, anggota kita siap bersama men­jadi garda terdepan dalam program yang telah dicanangkan oleh pak Bupati, “ tandasnya.

Bupati Dharmasraya, Su­tan Riska Tuanku Kerajaan, meng­ungkap syukur Alham­dulillah, program vaksinasi massal untuk masyarakat yang sudah digelar beberapa hari ini berlangsung sukses dan telah mendekati target 29 ribu.  “Ke­sa­daran masyarakat untuk me­ngikuti vaksin sangat besar, ini tidak terlepas kerjasama dari se­mua pihak terutama tataran pe­merintah paling bawah. Kita ter­us menghimbau kepada mas­ya­rakat yang belum vaksin untuk se­gera mengikuti vaksin, “ tegas­nya.

Sutan Riska menegaskan bahwa semua stakeholder su­dah bergerak untuk menyuk­seskan program vaksinasi, mulai dari jajaran paling bawah yakni Kepala Jorong, Wali Nagari di­bantu babinsa dan babin­kam­tib­­mas untuk men­sosia­lisasikan dan menyuk­seskan program vak­sinasi.  .

Terpisah, Plt. Kadis Kes­e­ha­tan, Yosta Defina mengatakan bahwa target Dharmasraya untuk masyarakat tervaksin 29 ribu sudah mencapai 79 persen hingga Kamis (8/7) pagi.  “Hing­ga hari ini sudah terdata 79 persen dari target. Insya Allah tar­get kita akan tercapai, “ tegas­nya.

Yosta menyebutkan sukses­nya program vaksinasi yang dilakukan oleh Dharmasraya tidak terlepas peran dari Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan turun lang­sung ke lapangan dan meme­rintahkan seluruh stakeholder termasuk seluruh OPD untuk turun memantau dan mem­beri­kan suport kepada masyarakat agar mau mengikuti vaksin dan tidak termakan hoaks.  “Hampir setiap hari masyarakat ramai ramai untuk ikut vaksin, kita sudah kerahkan semua per­sonil di Dinas Kesehatan untuk turun langsung dan menjemput bola bagi masyarakat yang ingin di vaksin, “ tandasnya.

Dari pantauan di lapangan, Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy, Koman­dan Ko­rem 032/Wbr Brigadir Jen­deral TNI Arief Gajah Mada, di­dam­pingi Bupati Dharmas­raya, Sutan Riska Tuanku Kera­ja­an, Dandim 0310/SSD, Ka­pol­res Dhar­masraya me­mantau pelak­sa­naan vaksinasi di tiga nagari di Ke­camatan Pulau Punjung yakni Nagari Sikabau, Nagari IV Koto Pulau Punjung dan Nagari Sungai Dareh, meninjau Masjid Agung Dhar­masraya, Lokasi Pem­bangunan Kodim Baru Dhar­masraya. (gus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional