Close

Wagub Sumbar: Busana Adat Pilihan Ketua DPR buat Bangga Ranah Minang

PADANG, METRO–Wakil Gubernur Sumbar Audy menilai pakaian adat yang dipilih untuk digunakan Ketua DPR RI Puan Maharani saat menjadi pembaca Teks Proklamasi dalam Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Ke­merdekaan RI, Selasa (17/8/2021) memberikan rasa bangga pada masyarakat Minangkabau.

Busana adat yang dipilih Puan adalah pakaian tradisional Bundo Kanduang, asal Lintau, Tanah Datar, Sumatera Barat dalam upacara HUT ke-76 RI tersebut.

Audy mengatakan busana yang dipilih oleh Ketua DPR itu memberikan rasa bangga bagi masyarakat Minangkabau karena semua perhatian di Indonesia tertuju pada acara peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI tersebut sehingga Minangkabau dan Sumbar semakin dikenal secara luas.

“Kita berterimakasih dan bangga bahwa Ibu Puan, Ketua DPR RI mengenakan busana adat Minang,” ujar Wagub usai menjadi Irup Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di halaman Istana Gubernur, Selasa.

Sebelumnya Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy menjadi Inspektur dalam Upacara Penurunan Bendera Merah Putih yang berjalan khidmad di halaman Istana Gubernur, Selasa (17/8.

Bertindak sebagai Komandan Upacara Mayor Laut Pelaut Dimas Apriyanto. Peserta Upacara terdiri dari unsur TNI, Polri dan Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemprov Sumbar.

Pembawa Bendera Ifa Fadhillah Ramida dari SMA N 1 Batusangkar. Sementara Pengibar Bendera Ariski Ananda SMA N 1  2×11 Enam Lingkung, Zaki Nabil Rahman dari SMA N 2 Harau dan Bayu Tirta dari SMA Raudhatul Jannah. (fan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top