Close

Wagub Sumbar: Buku yang sangat Menginspirasi, Otobiografi Stokar Oplet jadi Komandan Kapal Perang Dilaunching

SERAHKAN BUKU—Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy serahkan kue Ulangtahun ke 58 Danlantamal II Laksma TNI Hargianto didampingi istri tercinta.

PADANG, METRO–Peluncuran buku otobiografi Komandan Pang­kalan Utama TNI AL Laksamana Pertama TNI Har­gianto.S.E.,M.M.,M.Si(Han), dengan judul Stokar oplet jadi Komandan Kapal Perang di Ballroom hotel Grand Zuri, Jumat (22/10).

Laksamana Pertama TNI Hargianto kecil merupakan anak yang patuh kepada kedua orang tuanya. Anak laki-laki pertama dari 7 bersaudara. Menghabiskan masa kecil di Kota Jambi sebelum melanjutkan sekolah SMA di Kota Bukittinggi tepatnya di SMA 3. Hargianto selalu ikut de­ngan apaknya panggilan kepada orang tua laki laki ketika apaknya membawa oplet atau angkot.

Kisah yang diperagakan dalam sebuah parodi singkat pada saat peluncuran buku otobiografi. Acara yang di hadiri oleh Laksamana Madya TNI Purnawirawan Djoko Sumar­yono, serta Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy, DR Fauzi Bahar, para unda­ngan dari Forkompinda Pro­vinsi Sumbar, bupati dan walikota se Provinsi Sumbar,pejabat BUMN dan BUMD, awak media, tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Dari Lantamal II, Wadanlantamal Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi, PJU, Kadis, Kasatker dan perwakilan prajurit Lantamal II, serta undangan lainnya.

Sebelum buku diluncurkan oleh  Audy Joinaldi beberapa testimoni dari beberapa tokoh, di antaranya  DR Andrinof Achir Cha­niago, Mahyeldi Ansharullah Gubernur Sumbar, Rektor UNP Profesor Ganefri serta Walikota Padang  Hendri Septa.

“Buku ini cukup sangat menginspiratif  kepada generasi muda saat ini. Karena sosok Laksamana Pertama Hargianto, sosok pekerja keras serta fokus dan selalu berkreasi. Ba­nyak hal sudah di buat oleh Laksamana Hargianto selama menjabat Danlantamal II Padang,” ujar Audy Joinaldi.

Danlantamal II Padang ini, katanya,  sempat me­ngomandani tiga kapal perang di antaranya, kapal kepresidenan KRI Barakuda, KRI Gilimanuk dan KRI Silaspapare.

Peluncuran buku yang bertepatan dengan hari u_lang tahun ke 58 Danlantamal tepat pada tanggal 22 Oktober 2021 ini juga di hadiri oleh keluarga besar Laksma Hargianto dan juga keluarga dari Ibu Santi Diansari Hargianto dari Jambi. “Inilah adalah hari yang sangat berbahagia bagi Laksma Hargianto,” tuturnya.

Laksma TNI Hargianto kepada POSMETRO me­ngaku bahwa kisah hi­dup­nya ini diceritakan kem­bali untuk memotivasi kaum milleneal Sumbar khusus­nya.  “Jangan patah seme­ngat, meski eko­nomi kita pas pasan namun te­kad, kegigihan  dan berdoalah kunci semua keberhasilan itu,” tegas Hargianto. (ped)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top