Menu

Wagub Sumbar Audy Buka TC Intensif Khusus, Peraih Medali Emas Diberi Bonus Rp200 Juta

  Dibaca : 199 kali
Wagub Sumbar Audy Buka TC Intensif Khusus, Peraih Medali Emas Diberi Bonus Rp200 Juta
FOTO BERSAMA—Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy, Anggota DPRD Sumbar Yusuf Abit dan Ketua KONI Sumbar A Suardi berfoto bersama perwakilan atlet yang akan mengikuti TC intensif khusus.

PADANG, METRO–Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy membuka secara resmi Training Camp (TC) intensif khusus prestasi emas untuk Minangkabau oleh para atlet yang akan mengikuti PON XX di Papua mendatang. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Serba Gu­na GOR H Agus Salim Pa­dang, dengan menerapkan protokol kesehatan, Senin (2/8).

Beberapa perwakilan atlet dari setiap cabor yang akan mengikuti PON XX Papua turut hadir dalam pembukaan TC intensif tersebut. Ketua KONI Sum­bar Agus Suardi me­nga­takan, bahwa tujuan diadakannya TC intensif khu­sus ini adalah sebagai persiapan khusus untuk meng­hadapi PON XX Pa­pua.

Ia juga menyebutkan ada 188 atlet dan 44 pelatih yang akan diberangkatkan ke Papua dengan 29 cabang olahraga. “Kekuatan Sumbar saat menghadapi PON nanti akan berada pada 188 atlet dan 44 pelatih, saya harap kita bisa mencapai target 10 besar,” ujarnya.

Agus, sapaan akrabnya mengatakan targetnya da­lam menghadapi PON XX Papua mendatang akan memperoleh 16 emas. “Sa­ya sebenarnya melanjutkan target pengurus lama 16 emas, jadi kami pengurus baru KONI akan mempertahankan target pengurus lama dan berharap itu tercapai,” ujarnya.

Sementara, Wagub Sum­­bar Audy Joinaldy menjanjikan lapangan pekerjaan dan juga akan memberikan bonus bagi atlet yang berhasil meraih emas untuk Sumbar. “Atlet yang bisa membawa emas pulang akan kita perhatikan, mi­salkan ingin bekerja kita ca­rikan kerjaan, kalau mau kuliah kita kasih beasiswa dan untuk atlet yang mampu meraih emas nanti, kita akan kasih bonus sebesar Rp200 juta,” ujar Audy.

Dengan anggaran se­besar Rp19,9 miliar untuk mengikuti PON XX Papua, Pemprov Sumbar dan KO­NI akan berupaya bisa mencarikan jalan keluar untuk kekurangannya. “De­ngan anggaran Rp19.9 miliar ini memang ga mu­dah buat kita, insya Allah ada jalan keluar, doakan saja semua berjalan baik,” tutupnya. (heu)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional