Menu

Wagub Sumbar Apresiasi Vlog Contest Lantamal II Padang, Atasi Pandemi di Hulu Melalui Sosialisasi Protokol Kesehatan

  Dibaca : 69 kali
Wagub Sumbar Apresiasi Vlog Contest Lantamal II Padang, Atasi Pandemi di Hulu Melalui Sosialisasi Protokol Kesehatan
FOTO BERSAMA—Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar Audy Joinaldy, Danlantamal II Hargianto foto bersama usai serahkan hadiah.

PADANG, METRO–Wakil Gubernur (Wa­gub) Sumbar Audy Joinal­dy mengapresiasi Vlog Contest yang digelar Lantamal II Padang. Vlog Contest dilaksanakan sebagai salah satu upaya sosialisasi protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Saat ini penyebaran Covid-19 di beberapa dae­rah di Sumatera cukup tinggi. Positivity Rate (PR) me­ningkat, tingkat keterisian tempat tidur (BOR) di Rumah Sakit meningkat dan oksigen terbatas. Saat ini dibutuh kepedulian bersama agar pandemi ini bisa berakhir salah satunya melalui Vlog Contest ini,” kata Audy, saat penyera­han hadiah kepada pemenang Vlog Contes Protokol Kesehatan Covid-19 yang digelar Lantamal II, Senin (2/8) di Mako Lantamal II Teluk Bayur.

Audy mengatakan pe­nyelesaian permasalahan pandemi memang harus dari hulu. Yaitu dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan bagi semua la­pisan masyarakat dan juga menggencarkan vaksinasi. “Dengan demikian jumlah kasus positif bisa ditekan,” harapnya.

Dengan demikian ma­ka, pemerintah dan pihak terkait tidak keteteran me­nyelesaikan permasalahan di hilir, seperti menjaga ketersediaan oksigen, menyiapkan tempat tidur di RS dan kebijakan lain.

Ia berharap dengan kepedulian semua pihak, pandemi segera berakhir dan ekonomi segera ber­gerak. Sehingga masya­rakat serta pemerintah tidak lagi merasakan beban yang sangat berat.

Sementara itu Danlantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Hargianto mengatakan, pihaknya si­ap bersama-sama dengan pemerintah daerah untuk memerangi Covid-19. “Mes­kipun kegiatannya hanya berupa Vlog Contest, tapi kami berharap sedikit sumbangsih ini bisa membantu pemerintah dalam me­nangani pandemi,” ujar­nya.

Ia menyebut penilaian untuk pemenang Vlog Con­test yang dilakukan adalah ide cerita, visualisasi video dan penyampaian pesan. “Yang paling pen­ting adalah penyampaian pesan. Karena kita mengajak masyarakat agar lebih peduli penanganan Covid-19,” katanya.

Para pemenang Vlog Contest yakni, kategori umum, juara I diraih oleh Zarian Secio, juara II (Ra­is Zarkasi), juara III (Ge­ma Nopahari A), harapan I (Indrawadi Mantari) ha­rapan II (Adrian Tuswandi).

Untuk kategori OPD/Badan Publik/TNI/Polri/Instansi Vertikal lainnya, juara I diraih olah  Iqbal Sa­nara (Korem 032 Wirabraja), juara II (Unit Humas dan Pemasaran RS Ibnu Sina Padang), juara III, Ahmad Azhari (Polsek Bukit Sundi), harapan I , Bank Nagari, harapan II, Nov­rianto (Forum Wartawan Parlemen Sumbar).

Sedangkan untuk kategori pelajar/mahasiswa, juara I diraih oleh, M Hanafi Alwsi, juara II (Rahmad Fadhil C), juara II (Febri Nedi Dwi Arinda), harapan I (Amelia Putri), harapan II  (Wulan Inayah Novrianto) Sementara tayangan (views) terbanyak, untuk kategori umum diraih oleh Abdi Rahman, kategori pelajar/mahasiswa (Maulid Rizaldi K). (fan)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional