Close

Wagub Sumbar Ajak Masyarakat Sambut Perantau dengan Baik

IMBAUAN— Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy mengimbau masyarakat menyambut perantau Minangkabau maupun wisatawan untuk ramah, membuka diri dan ikhlas, saat Safari Ramadhan di Masjid Al Mudatsir, Lubeg.

LUBEG, METRO–Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy imbau masyarakat menyambut perantau Minangkabau maupun wisatawan untuk ramah, membuka diri dan ikhlas.

“Kita harus sambut dan melayani perantau maupun wisatawan yang berkunjung ke Sumbar. Perantau harus kita prioritaskan, jangan ada kekece­waan di ranah Minang ini,” kata Audy Joinaldy

Hal ini disampaikan Au­dy Joinaldy saat Safari Ramadhan di Masjid Al-Mud­datsir, Kel. Pampangan Nan XX Kecamatan. Lubuk Begalung, Padang, Kamis (28/4). Audy meminta, agar masyarakat yang di ranah bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemudik yang pulang kampung. Ini akan memberikan nilai positif bagi ma­syarakat Sumbar.

“Diperkirakan ada 1,8 juta yang akan datang ke Sumbar. Jadi butuh keikhlasan kita semua menerima pendatang yang datang ke sini, dengan begitu pendatang akan merasa amam dan nyaman di kampung halamannya,” ucap Audy.

Apalagi Kota Padang yang merupakan pusat yang akan dikunjungi oleh para perantau dan wi­sata­wan.

“Banyak yang akan datang. Kami harap ma­sya­rakat Minangkabau bisa melayani dengan baik ta­mu-tamu kita ini,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, Wagub Sumbar juga memberitahukan agar para pemudik bisa membuka layanan dan informasi seputar Lebaran bagi perantau atau wisatawan yang ber­kunjung ke Sumbar dengan mengunduh aplikasi Sumbar Madani.

“Semua lengkap di sa­na, ada informasi iklim dan cuaca Sumbar, lokasi kios Pertamina siaga, materi edukasi mudik dan seputar Covid-19 dan materi edu­kasi mudik aman dan sehat. Silahkan buka aplikasi Sum­bar Madani,” ungkapnya.

Kembali Wagub Sumbar ingatkan, jangan sampai orang yang sudah lama gak mudik merasakan ku­rang nyaman. “Berikan yang terbaik pada mereka, namun tetap jaga nilai-nilai norma dan kearifan lokal yang telah mengakar da­lam keseharian warga,” tutupnya.

Selanjutnya Wagub Sum­bar menyerahkan ban­tuan dana secara simbolis sebesar Rp50 juta dari pem­prov Sumbar kepada pe­ngurus Masjid Al-Muddatsir. (fan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top