Menu

Wagub Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir di Padang

  Dibaca : 65 kali
Wagub Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir di Padang
TINJAU KORBAN BANJIR— Wagub Sumbar Audy Joinaldy meninjau warga yang terkena dampak banjir di Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kota Padang, Kamis (19/8).

PADANG, METRO–Wakil Gubernur Su­ma­tera Barat (Wagub Sum­bar), Audy Joinaldy me­ninjau warga yang terkena dampak banjir di Kelu­rahan Dadok Tunggul Hi­tam, Kota Padang, Kamis (19/8). Pada kesempatan itu, Audy sekaligus me­nyerahkan bantuan untuk meringankan beban kor­ban bencana.

“Kita serahkan bantuan tanggap darurat dian­ta­ranya family kid 5 box, baby kids 5 box, makanan siap saji 2 dus, peralatan dapur 5 box dan per­leng­kapan keluarga 5 box,” ujar Audy di sela-sela peninjau­an.

Audy mengatakan ban­jir yang terjadi di daerah tersebut juga pernah ter­jadi sebelumnya. Sehingga bisa disebut bencana be­rulang.Untuk mengatasi persoalan itu harus dilihat penyebab yang berada di hulu sungai.

“Kita segera minta di­nas terkait untuk mene­lusuri penyebabnya hingga ke hulu. Setelah penye­babnya diketahui, kita baru bisa carikan solusi,” ujar­nya.

Untuk sementara tin­dakan yang bisa dilakukan menurutnya adalah mem­berikan pemahaman ke­pada masyarakat, untuk terus menjaga kebersihan lingkungan dan tidak mem­buang sampah ke sungai.

Dengan demikian pe­nyumbatan akibat tum­pukan sampah di saluran air dan sungai bisa di­mini­malkan. Sehingga po­tensi banjir dan ge­nangan air juga bisa dite­kan.

Lurah Dadok Tunggul Hitam, Hengki me­nyam­pai­kan terima kasih atas dukungan dan bantuan Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy kepada ma­syarakatnya yang ter­dam­pak bencana ban­jir. ”Mu­dah-mudahan ban­tuan ini bisa meringankan beban korban bencana ini,” ujar­nya.

Sebelumnya banjir me­landa sejumlah titik di Kota Padang setelah hujan meng­guyur sejak Rabu (18/8) siang hingga malam. Selain banjir, hujan dan badai juga menyebabkan pohon tumbang serta long­sor pada beberapa titik di Kota Padang. (fan)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional