Menu

Wagub Salurkan Bantuan Banjir Pasaman

  Dibaca : 234 kali
Wagub Salurkan Bantuan Banjir Pasaman
BANTUAN— Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit menyalurkan bantuan Pemprov Sumbar berupa uang Rp300 juta dan 9 ton beras kepada korban banjir. Bantuan itu diterima langsung Bupati Pasaman.

PADANG, METRO – Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit berkunjung ke Pasaman Barat, Sabtu (20/10). Meninjau langsung kondisi masyarakat pascabanjir. Pada kesempatan itu, Wagub Nasrul Abit menyerahkan bantuan Pemprov Sumbar berupa uang Rp300 juta dan 9 ton beras kepada korban banjir. Bantuan itu diterima langsung Bupati Pasaman Barat, Syahiran.

”Kami turut berduka dengan bencana yang melanda Pasaman Barat dan daerah lainnya di Sumbar. Tanggap darurat di Pasaman Barat terpaksa diperpanjang karena ada daerah yang masih terisolasi, seperti jembatan putus di Lubuk Gobing, Kecamatan Ranah Batahan ini. Untuk itu, kami di Pemprov Sumbar ikut membantu,” ungkap Nasrul Abit.

Bantuan uang yang disalurkan, harap Nasrul Abit, dipergunakan untuk perbaikan jembatan di Lubuk Gobing agar dalam waktu sepekan kedepan bisa segera dibangun. Begitupula beras sebanyak 9 ton, jarus segera didistribusikan pada masyarakat.

”Supaya akses masyarakat normal kembali, jembatan ini harus segera dibangun, agar anak-anak Lubuk Gobing dapat bersekolah kembali. Jika dibiarkan menggunakan getek atau rakit, bisa membawa petaka jika tidak hati-hati. Beras ini distribusikan secepatnya, supaya tak ada kekurangan pangan,” pintanya.

Nasrul abit juga meminta, kesiapsiagaan dan penanggulangan bencana mesti dilakukan semua pihak. Masyarakat sangat diharapkan ikut turun tangan, supaya pasca banjir, kondisi bisa segera pulih.

Sementara itu, Bupati Syahiran mengakui, dampak banjir beberapa waktu lalu masih dirasakan masyarakat. Sebab ada daerah yang belum tersentuh bantuan karena akses jalan dan jembatan putus, sehingga ada daerah terisolir.“Percepatan penanggulangan bencana, dalam sepekan ini dikebut rehabilitasi daerah yang terdampak bencana,” ujarnya. (mil)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional