Close

Wagub: Capaian Vaksinasi Covid-19 di Agam Rendah, Ratusan Siswa SMKN 1 Ampek Angkek Disuntik Vaksin

TINJAU VAKSINASI— Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy, Bupati Agam Dr. H. Andri Warman, meninjau kegiatan Gebyar Vaksinasi Covid-19 di SMKN 1 Ampek Angkek, Kabupaten Agam, Kamis (16/9).

AMPEK ANGKEK, METRO–SMKN 1 Ampek Ang­kek, Kabupaten Agam, meng­gelar Gebyar Vaksinasi Covid-19 untuk menciptakan herd immunity dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona, di lingkungan sekolah, Kamis (16/9).

Kegiatan ini ditinjau langsung Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy, Bupati Agam Dr. H. Andri Warman, turut didampingi Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Adib Alfikri, Ka­dinkes Agam, Hendri Rusdian dan lainnya. Wagub Audy Joinaldy mengatakan, Kabupaten Agam capaian vaksinasinya cukup rendah dibanding daerah lain di Sumbar, sehingga diharapkannya Pemkab Agam terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi ini.

“Melalui gebyar vaksinasi ini dapat meningkatkan capaian vaksinasi di Agam. Jika stok vaksin menipis, Pemkab Agam bisa mengusulkan permin­taan pada Dinas Kesehatan Sumbar,” ujarnya.

Menurutnya, jika se­kolah telah melaksanakan vaksinasi pada anak di­diknya, maka proses belajar mengajar bisa dilaksa­nakan secara normal, karena telah terbentuknya herd immunity. Gebyar vaksinasi ini, juga dapat me­ning­katkan capaian vaksinasi remaja di Sumbar yang baru 4,5 persen.

“Maka kegiatan ini peluang bagi kita untuk me­ning­katkan capaian itu,” sebutnya.

Dengan begitu, ia berharap, anak didik agar dapat mengajak orang tua, tetangga dan sanak famili untuk mengikuti vaksinasi dalam menciptakan herd immunity agar terhindar dari penularan Covid-19. “Kita ucapkan terima kasih pada tenaga kesehatan Agam yang telah sukseskan pelaksanaan vaksinasi ini,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman imbau seluruh elemen masyarakat agar ti­dak takut divaksin, karena ini tidak membahayakan.

“Saya sendiri sudah divaksin dua kali hingga kini tidak menimbulkan efek apapun,” katanya.

Pihaknya akan terus berupaya tingkatkan capaian vaksinasi di Agam. Melalui camat dan wali nagari, ia minta untuk ajak masyarakat ikut disuntik vaksin, baik nanti dilaksanakan di kecamatan maupun nagari. “Kita berusaha semaksimal mungkin lakukan vaksinasi di Agam baik di kecamatan maupun nagari, agar terbentuknya herd immunity di samping tercapainya sasaran vak­sinasi,”ujarnya.

Kepala SMKN 1 Ampek Angkek, Gusti Kamal mengatakan, Gebyar Vaksinasi ini diikuti seluruh anak didik dengan jumlah sebanyak 900 orang. “Kita targetkan anak didik kita ini semuanya divaksin,” sebutnya. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top