Menu

Wadan Lantamal II Sampaikan Paparan di Sespimti Polri

  Dibaca : 86 kali
Wadan Lantamal II Sampaikan Paparan di Sespimti Polri
Freddy J.H. Pardosi, Kolonel Marinir

PADANG, METRO
Bertempat di ruang transit VVIP Markas Komando (Mako)Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II, Jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang, Wakil Komandan Lantamal II, Kolonel Marinir Freddy J.H. Pardosi, menyampaikan paparan kepada peserta didik Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri Dikreg ke-29 secara virtual, kemarin.

Tema paparan merupakan kegiatan Lantamal II dalam menangani Pandemi Covid19. Acara virtual ini juga diikuti oleh Korem 032/Wirabraja, Lanud Sutan Syahrir, Polda Sumatera Barat, Polresta Padang, dan BPBD Sumatera Barat.

Wadan Lantamal II berkesempatan menjelaskan penanganan Prajurit yang positif Covid-19 setelah kembali dari menjalani sekolah Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) di Surabaya.

“Upaya yang kita lakukan untuk penanganan itu berupa tracking personel yang berada di sekitar tempat tinggal dan sempat berinteraksi dengan Prajurit tersebut dan keluarganya, perawatan dan isolasi selama 14 hari sehingga dinyatakan sembuh dari Covid19,” ujar Kolonel Marinir Freddy didampingi Kadipen Lantamal II Mayor Laut (T) Syahrul kepada POSMETRO kemarin.

Dikesempatan lain, Polresta Padang menyampaikan, cendrung meningkatnya masyarakat di kota Padang positif covid19, sebagai tindak lanjut, Pemerintah Sumatera Barat pada 11 September 2020 mengeluarkan rancangan peraturan daerah yang berisi sanksi bagi pelanggar protokol pencegahan covid19, terutama yang tidak memakai masker.

Lebih lanjut disebutkan Freddy J.H. Pardosi, paparan dari tiap-tiap instansi pada acara ini dapat menjadi masukan dan bahan pertimbangan bagi peserta didik Sespimti Polri dalam penugasan berikutnya setelah menyelesaikan program pendidikan.

Turut hadir dalam acara ini, para Asisten Komandan Lantamal II, dan Kadiskes Lantamal II yang juga menjabat sebagai Komandan Satgas penanganan Covid19 di Lantamal II. (ped)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional