Close

Wadah Organisasi Perantauan Selalu Kompak, Perantau dapat Salurkan Zakat Melalui Baznas Padangpariaman

BERSAMA PERANTAU— Bupati Padangpariaman Suhatri Bur bersama wadah organisasi perantauan foto bersama usai kegiatan.

PDG.PARIAMAN, METRO–Bupati Padangpariaman Suhatri Bur meminta kepada semua wadah organisasi perantauan agar terus menjalin kekompakan. Sehingga hubungan silaturahim semua anggota organisasi tersebut semakin kompak. “Dengan demikian wa­dah organisasi tersebut semakin kuat dalam membina semua anggota. Salah satunya adalah IK Limkos DKI Jakarta,” kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur usai pelantikan pe­ngurus IK Limkos DKI Jakarta, kemarin.

Suhatri Bur mengharapkan dengan ada pelantikan Ikatan Keluarga Limkos DKI Jakarta semakin kuat dalam menjalin persatuan dan kesatuan sesama angota. “Kalau telah demikian otomatis sesama anggota semakin kompak dalam menjalankan kehidupan di tanah rantau,” ujarnya.

Suhatri Bur mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan ketua umum dan pengurus (IK-Limkos DKI Jakarta). Dengan pengurus baru ini IK Limkos DKI Jakarta semakin kompak dan solid kedepannya. Sehingga IK Limkos semakin terkenal sampai ke tingkat kam­pung halaman.

“Misalnya, semua anggota IK Limkos ini bisa menyalurkan zakatnya kepada masyarakat kampung halamanya dengan berkerja sama dengan Baznas Padangpariaman. Artinya, mayarakat perantau yang berkelebihan dan berzakat dapat salurkan melalui Baznas,” ujar­nya.

Di samping itu  kata Suhatri Bur, bagi anggota IK Lomkos yang sukses dapat menanamkan modalnya di kampung halaman, mulai dari menanamkan investasi dalam bidang wisata atau perhotelan. “Kita Pemkab Padangpariaman siap memfasilitasi­nya,” tandasnya mengakhiri. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top