Menu

Wacana Masa Jabatan Presiden 3 Periode, Asrinaldi: ”Ide Gila” untuk Kepentingan Politik

  Dibaca : 47 kali
Wacana Masa Jabatan Presiden 3 Periode, Asrinaldi: ”Ide Gila” untuk Kepentingan Politik
FOTO BERSAMA— Jajaran Komunitas Jokowi-Prabowo atau Jok-Pro 2024 melakukan sesi foto bersama setelah pemotongan tumpeng, Sabtu (19/6).

JAKARTA, METRO–Pengamat politik dari Universitas Andalas, Pa­dang, Sumatera Barat, Asri­­naldi menilai wacana ma­sa jabatan presiden men­jadi 3 periode me­rupa­kan ‘ide gila’ demi kepen­tingan politik kelompok tertentu. Asrinaldi me­nyam­­paikan itu saat dimin­tai tanggapannya terkait ada­nya kelompok pen­du­kung Jok-Pro 2024 yang in­gin Jokowi menjabat pre­siden tiga periode dengan menggandeng Prabowo Subianto.

“Ini ‘ide gila’ yang me­mang tujuannya hanya un­tuk kepentingan politik ke­lom­pok tertentu, termasuk yang mewacanakan itu,” kata Asrinaldi saat dihu­bungi JPNN.com, Selasa (22/6).

Pria yang akrab dipang­gil Al itu menyebutkan kelompok Jok-Pro itu ha­nya sebatas pembuat opini yang berharap wacana mereka terkait masa jaba­tan presiden menjadi agen­da amendemen Undang-Undang Dasar NRI 1945.

“Isu ini sengaja di­apung­kan dengan harapan akan menjadi salah satu agenda untuk diamen­de­men masa jabatan presi­den,” ujarnya.

Sebelumnya, penasihat Jok-Pro 2024 M. Qodari mengatakan komunitas itu dibentuk sebagai du­ku­ngan kepada Presiden Jo­kowi untuk menjabat sela­ma 3 periode dan mence­gah polarisasi dengan me­ngan­deng Prabowo Su­bian­to sebagai pasangan yang tepat.  Inilah Alasan Ko­munitas Jok-Pro 2024 Ingin Jokowi jadi Presiden 3 Periode

“Kalau ini (Jokowi-Pra­bowo) gabung saya per­caya akan satu calon saja, lawan kotak kosong. Kalau lawan kotak kosong in­syaallah polarisasi akan tu­run, akan damai dan la­n­car,” kata Qodari di sela-sela syukuran Kantor Se­ktre­tariat Nasional Komu­nitas Jok-Pro 2024 di kawa­san Mampang, Jakarta Sela­tan, Sabtu (19/6) lalu. (mcr8/jpnn)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional