Menu

Wabup Tanahdatar: Mahasiswa Jangan Takut Bermimpi

  Dibaca : 44 kali
Wabup Tanahdatar: Mahasiswa Jangan Takut Bermimpi
VIRTUAL— Wabup Richi Aprian bersama mahasiswa IAN

TANAHDATAR, METRO–Memanfaatkan waktu sebaik mungkin di masa muda untuk hal yang produktif menjadi kunci sukses masa depan. Kegagalan menata waktu akan berujung penyesalan di hari tua.

“Di saat masih mudalah, badan masih kuat dan sehat, pemikiran masih jernih, perlu banyak belajar hal. Ini menjadi bekal ketika menjadi pemimpin di masa depan,” ungkap Wakil Bupati Richi Aprian saat menjadi pembicara pada Webinar Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Menengah (PKMM) IAIN Batusangkar, Rabu (14/7) yang digelar oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar.

Wabup Richi juga katakan mahasiswa tidak perlu takut bermimpi jadi pemimpin di masa mendatang.

“Saat ini saja tidak kurang 9 orang anak muda jadi kepala daerah di Sumatera Barat baik itu wakil gubernur, bupati, wakil bupati, walikota maupun wakil walikota,” sebut Richi.

Wabup Richi katakan Rasulullah menerima amanah di usia 40 tahun ditandai wahyu pertama diterima, Sukarno juga di usia 40-an menjadi presiden pertama Indonesia dan masih banyak tokoh-tokoh lain nasional maupun internasional yang sudah berkiprah di usia muda.

“Kaum muda pun diyakni mampu melahirkan ide-ide kreatif dan inovatif. Tinggal bagaimana ide-ide itu disusun dengan nilai-nilai yang realistis dan mampu disampaikan dengan baik kepada orang lain. Ini memang butuh kesabaran dan keikhlasan, tidak gampang patah semangat dan menyerah dengan kondisi yang ada,” pesannya.

Dengan potensi yang besar dimiliki mahasiwa ini, Wabup juga berharap mahasiswa memberi kontribusi terhadap kemajuan Tanah Datar. “Pemerintah daerah sangat mengapresiasi kegiatan ini, sebagai wadah pembentukan sikap kepemimpinan bagi anggota,” ungkapnya. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional