Menu

Wabup Tanahdatar Bersilaturahmi dengan Inkado, Tingkatkan Imun, Olahraga Harus Eksis

  Dibaca : 77 kali
Wabup Tanahdatar Bersilaturahmi dengan Inkado, Tingkatkan Imun, Olahraga Harus Eksis
FOTO BERSAMA--Wakil Bupati Tanahdatar Richi Aprian didampingi Kadisparpora Abdul Hakim foto bersama dengan pengurus Inkado Tanahdatar.

TANAHDATAR, METRO–Wakil Bupati Tanah­datar Richi Aprian didam­pingi Kadis Parpora Abdul Hakim melaksanakan per­te­muan sekaligus silatu­rahmi dengan pengurus Inkado Tanahdatar per­guruan karate di bawah nauangan Federasi Olah Raga Karate Indonesia (FORKI) di ruang rapat kantor bupati, Selasa (22/6).

Pada kesempatan itu juga hadir Kabid Olahraga Dinas Parpora Jimi Sa­putra, Ketua KONI Tanah­datar Doni Eka Putra, Ketua Harian Inkado Mustafa Akmal, Ketua KSH Inkado Roni dan beberapa pe­ngurus lainnya.

Ketua KSH Inkado Roni kepada Wabup mela­por­kan bahwa dalam waktu dekat ini Inkado Tanah­datar bakal mengikuti Ke­jua­raan di Tiku Kabupaten Agam. Untuk itu pihaknya berharap dukungan dari Pemda Tanahdatar.

Dia juga mengharap­kan pertemuan ini bisa lebih meningkatkan lagi tali silaturahmi antara pengu­rus Inkado dengan Pemkab Tanahdatar.

Sementara, Ketua KO­NI Tanahdatar Doni Eka Putra mengatakan, bahwa pada tahun 2021 ini seluruh kegiatan olahraga yang berada di bawah naungan KONI cuma melaksanakan kegiatan internal di daerah saja. Namun, menurutnya hal ini juga tidak tertutup kemungkinan untuk mengi­kuti event yang berada di luar kabupaten, terutama yang dinilai penting dan memiliki peluang besar untuk meraih prestasi.

“Pada masa pandemi Covid-19 sekarang, kami banyak melaksanakan ke­gia­tan olahraga di wilayah Tanahdatar saja. Hal ini mengingat dan menim­bang kondisi pandemi Co­vid yang juga belum be­rakhir, ditambah lagi de­ngan pertimbangan ang­garan,” ujar Doni.

Doni juga mengh­a­rap­kan kegiatan internal seku­rang-kurangnya bisa me­ngem­balikan geliat olah­raga di Kabupaten Ta­nah­datar.

Senada dengan itu Ka­dis Parpora Abdul Hakim menyebutkan, anggaran hibah untuk KONI tahun 2021 ini turun dari tahun-tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan adanya bebe­rapa kali pergeseran ang­garan sehingga anggaran hibah untuk KONI ter­pang­kas menjadi Rp.400 juta.

Ditambahkan, bahwa saat pihak Parpora juga sedang merancang SOP untuk pelaksanaan ke­gia­tan olahraga di wilayah Kabupaten Tanahdatar di masa pandemi. “Nantinya setiap kegiatan olahraga yang digelar harus sesuai SOP yang kita buat, kalau tidak nanti akan ada Satgas Covid yang akan mem­bubarkan kegiatan ter­sebut, dan kalau ini terjadi maka pihak panitia pela­k­sana kegiatan tidak bisa berbuat apa-apa lagi ka­rena sebelumnya sudah diberitahu SOP-nya seperti apa,” kata Hakim.

Hakim mengatakan, ka­rena adanya pandemi Co­vid 19, untuk kegiatan olah­raga pada tahun 2020 yang lalu di Tanahdatar tidak dilaksanakan sama sekali.

Wabup Richi Aprian ke­pada seluruh yang hadir pa­da pertemuan tersebut men­jelaskan,  Bupati Ta­nah­da­tar bersama dirinya se­­bagai Wakil Bupati meng­­ha­rapkan program kegiatan olahraga di Kabu­paten Ta­nah­datar tetap ek­sis untuk meningkatkan i­mun tubuh dalam masa pandemi Covid-19.

“Kami berharap de­ngan olahraga generasi muda kita bisa menya­lurkan bakat mereka, se­hingga bisa mengurangi dan menekan tingkat kena­kalan remaja di Tanah­datar,” kata Richi.

Wabup juga sepakat dan mendukung KONI Ta­nahdatar yang di masa pandemi ini hanya melak­sanakan kegiatan olahraga secara internal dengan menggelar event-event lokal saja. “Saat ini KONI harus bisa tetap eksis dan bertahan walaupun hanya dengan menggelar event-event lokal, tinggal kita mencari pola seperti apa yang tepat dan pas serta tidak melanggar protokol kesehatan,” ujar Richi.

Wabup juga menga­takan,  bukan cuma eko­nomi saja yang terdampak pandemi covid 19, dampak pandemi covid juga telah menyerang seluruh bidang kehidupan. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional