Close

Wabup Tanah Datar Silau Kemenakan di Rantau

SAMBUT—Wabup Tanahdatar Richi Aprian politisi Gerindra disambut hangat perantau Palembang.

TANAHDATAR, METRO–Untuk meningkatkan silaturahmi dan komunikasi, Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian didampingi Ketua GOW  Ny. Patty Richi Aprian, Asisten Eko­bang Edi Susanto, Kadis Parpora Abdul Hakim, Kadis Kominfo Abrar, Kadis Pertanian Yulfiardi, Kadis Koperindag Darfizal, Plt. Kadis Pangan dan Perikanan Hilmi, dan Kabag Pere­konomian Masni Yuletri, Selasa (12/10) adakan pertemuan dengan Ikatan Keluarga Tanah Datar dan Padang Panjang  (IKTDP) Palembang Sumatera Selatan.

Pertemuan yang diselenggarakan di Balai Basamo IKTDP Palembang yang beralamat di Jl. Minangkabau Kelurahan Kar­ya Baru kecamatan Alang-alang Lebar Palembang itu juga menghadirkan Ustadz kondang Deri Sulaiman.

Kedatangan Wakil Bupati Tanah Datar bersama rombongan, disambut langsung oleh Ketua Umum Badan Musyawarah Keluarga Minangkabau (BM­KM) Palembang Noprizon, Ketua IKTD Palembang Jhon Hendri beserta segenap pengurus dan anggota IKTDP Palembang.

Dalam pertemuan yang bertajuk “Mamak Ma­nyi­lau Kemenakan di Rantau” tersebut, Ketua IKTDP Jhon Hendri me­nyampaikan ma­af kepada seluruh rombo­ngan terkait dengan pe­nyambutan yang tidak pa­da tempatnya. Selain itu Jhon Hendri juga menyampaikan beberapa hal permasalahan yang dihadapi oleh perantau yang tergabung didalam organisasi IKTDP Palembang. Diantaranya, keinginannya untuk pengadaan mobil ambulance yang akan dimanfaatkan untuk membantu anggota yang membutuhkan.

Dikesempatan yang sa­ma Wakil Bupati Richi Aprian dalam sambutannya, disamping menyampaikan berbagai informasi terkait dengan visi misi Tanah Datar dan program unggulan, juga mengajak para perantau memberikan sum­bang­sihnya untuk pemba­ngunan Kabupaten Tanah Datar.

Richi Aprian juga me­nyampaikan informasi terkait dengan potensi luar biasa yang di miliki Kabupaten Tanah Datar. “Tanah Datar itu luar biasa potensinya, mulai dari pertanian sampai pariwisatanya. Kami juga bertekad menjadikan Tanah Datar sebagai Kabupaten Tahfidz, dengan program satu rumah satu hafidz atau hafidzah,” tambah Richi Aprian.

Dengan membuka beberapa objek wisata yang baru seperti objek wisata Aur Serumpun, Desa terindah di dunia Nagari Tuo Pariangan, objek wisata Danau Singkarak dan yang lainnya, kami berharap ekonomi masyarakat akan meningkat seiring dengan meningkatnya kunjungan wisatawan ke Tanah Datar. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top