Menu

Wabup Suhatri Bur Bantah Positif Corona

  Dibaca : 116 kali
Wabup Suhatri Bur Bantah Positif Corona
Suhatri Bur

PDG.PARIAMAN,METRO
Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyampaikan klarifikasinya yang menegaskan jika  dirinya bebas atau tidak terjangkit virus Covid-19. Hal itu ditegaskannya guna membantah anggapan atau rumor yang  beredar yang menyebutkan jika dirinya sempat terjangkit Covid-19.

Dalam klarifikasinya yang diterima melalui tayangan video Suhatri Bur menjelaskan jika dirinya sama sekali tidak terjangkit virus Covid-19. ”Saya Suhatri Bur telah selesai menjalani tes PCR dan hasilnya, dan sebagaimana surat resmi dikeluarkan oleh Dr.dr. Andani Eka Putra,M.Sc, selaku Kepala laboratorium Biomedik Unand Padang, Alhamdulillah Saya dinyatakan negatif  virus Covid-19. Begitu pula saat tes kesehatan menyeluruh yang saya ikut di RS M. Djamil Padang, saat itu juga diserta tes PCR, dan alhamdulillah Saya juga dinyatakan negatif dari virus Covid-19,” terang Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin.

Guna menguatkan keterangannya tersebut, Suhatri Bur melalui Humas dan Protokoler juga mengirimkan dokumen surat resmi yang dikeluarkan oleh Laboratorium  Biomedik (Riset Terpadu) Universitas Andalas, yang ditandatangani secara resmi oleh Dr.dr.Andani Eka Putra. Dimana dalam surat tersebut disebutkan bahwa Suhatri Bur telah menjalani tes swab tenggorokan untuk deteksi virus Covid-19 secara qRT-PCR. Dan berdasarkan hasil pemeriksaan labor pada tanggal 4 September 2020, Suhatri Bur dinyatakan negatif dari gejala virus Covid-19.

Selanjutnya, Suhatri Bur juga tak lupa mengajak masyarakat agar tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Termasuk diantaranya disiplin memakai masker, selalu jaga jarak dan membersihkan tangan secara rutin.

“Termasuk kita juga harus rajin membersihkan tangan dengan menggunakan handsanitizer. Hal ini penting diperhatikan, agar kita bisa terhindar dari penularan Covid-19, terutama saat berintegrasi dengan orang lain, yang berasal dari luar dengan tanpa gejala,” tegasnya.

Suhatri Bur juga mengingatkan masyarakat agar turut berpartisipasi aktif memutus mata rantai penularan dan penyebaran virus Covid-19, sehingga dengan demikian penyebarannya bisa ditekan sedemikian rupa, atau bahkan bisa diputus sedemikian rupa.

“Karena itu kita selalu mengingatkan agar masyarakat hendaknya bisa bisa lebih menjaga kesehatan masing-masing, termasuk diantaranya agar menghindari kerumunan yang bisa berpotensi menyebabkan penularan virus Covid-19,” tegasnya. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional