Close

Wabup Sijunjung Buka Pelatihan Tata Boga, Ciptakan Tenaga Kerja yang Produktif dan Inovatif

PERLENGKAPAN PELATIHAN— Wakil Bupati Sijunjung Iraddatillah menyerahkan perlengkapan pelatihan kepada peserta.

SIJUNJUNG, METRO–Wakil Bupati Sijunjung Iraddatillah membuka Pelatihan Kerja dan Produktifitas Tenaga Kerja Kejuruan Tata Boga, di Nagari Kandang Baru, kemarin.

Wabup Iraddatillah mengatakan, kita perlu kreatif, mempunyai ilmu keterampilan, guna menambah pendapatan eko­nomi karena kondisi sekarang kita memang dituntut untuk itu.

“Menyikapi kondisi saat sekarang, lapangan kerja yang begitu terbatas maka kita perlu meningkatkan sumber daya manusia, sa­lah satunya dengan menyelenggarakan pelatihan ini. Tentu saja setelah kegiatan diselenggarakan nanti agar dapat untuk dievaluasi kem­bali untuk memberikan peningkatan sehingga keterampilan yang diberikan berkembang,” ujar Wabup.

Kemudian kepada para Intstruktur, Wabup Radi meminta supaya memberikan penyajian pelatihan dengan maksimal. Agar para peserta mengerti apa yang disampaikan dan benar-benar bisa mengaplikasikan.

“Tak lupa juga kepada peserta pelatihan agar bisa mengikuti dengan baik sehingga bisa menyerap ilmu yang diberikan para narasumber,” pungkas Wabup Iraddatillah.

Kadis Nakertrans Khamsiardi dalam laporannya menyampaikan tujuan pelaksanaan pelatihan yakni mempersiapkan calon tenaga kerja yang berdaya saing, sehingga mampu membuka lapangan kerja secara mandiri.

“Sementara peserta ber­­jumlah 16 orang dan berasal dari Nagari Kandang Baru, Kecamatan Sijunjung. Sedangkan pelatihan mulai tanggal 16 September s/d 21 Oktober 2022 yang diselenggarakan di Kantor BPN Nagari Kandang Baru,” tutup Khamsiardi.

Wali Nagari Kandang Baru, Marhalim, menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada pemerintah daerah karena menyelenggarakan pelatihan tata boga ini. Tentu ke depan kegiatan ini bermanfaat bagi para generasi muda Nagari Kandang Baru.

“Keterampikan tata bo­ga merupakan suatu kebutuhan. Disamping bisa menjadi usaha mandiri, semoga para peserta nantinya juga menjadi pengusaha UMKM Kabupaten Sijunjung,” ung­kap Marhalim.

Ikut hadir Kepala UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Gustinus, Camat Sijunjung Khai­ruddin, Kabid Perindustrian Veri Ferdian, Ketua BPN dan Kepala Jorong. (ndo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top