Menu

Wabup Sigi Pembangunan RSUD

  Dibaca : 249 kali
Wabup Sigi Pembangunan RSUD
Wabup Sigi Pembangunan RSUD

TANAHDATAR, METRO
Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian didampingi Kabag Administrasi Pembangunan Andi Maqbul lakukan monitoring pembangunan Gedung Rawat Inap Penyakit Dalam (Interne) RSUD M. Ali Hanafiah Batusangkar, Rabu (21/4). Wabup Richi di kesempatan itu langsung meninjau kondisi pelayanan kesehatan yang dilakukan di gedung baru di lantai 1 sekaligus meninjau pelaksanaan pembangunan gedung yang direncanakan untuk bangsal.

“Kita meninjau kondisi RSUD M. Ali Hanafiah yang menjadi salah satu sarana pelayanan masyarakat di bidang kesehatan. Dan kita tinjau juga pemanfaatan gedung interne yang baru,” ujar Wabup.

Di samping itu Richi mengungkapkan kunjungannya untuk memastikan fasilitas penanganan pasien Covid-19 di RSUD, karena beberapa hari terakhir tren kasus positif menunjukan kenaikan cukup tinggi. “Saat di beberapa daerah kita masih banyak masyarakat kita yang tidak menerapkan 3 M yaitu tidak memakai masker, tidak menjaga jarak dan jarang cuci tangan, sehingga sangat dikwatirkan potensi terjadinya kluster baru dari Covid-19 akan terjadi, karena itu di kesempatan ini kita juga meninjau dan menggali informasi tentang kesiapan RSUD M. Ali Hanafiah menangani seandainya yang kita takutkan itu terjadi,” ungkap Wabup.

Agar jangan sampai terjadinya kluster baru penyebaran Covid-19 itu, Wabup Richi Aprian kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk terus disiplin menerapkan Protokol Kesehatan. “Tentu kita tidak ingin terjadi kluster baru di Tanah Datar ini, karena itu Saya tidak bosan-bosannya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk disiplin terapkan Prokes dan berharap seluruh instansi terkait untuk terus mengingatkan masyarakat agar disiplin Prokes,” tukasnya.

Sementara itu Sekretaris RSUD M.Ali Hanafiah Athosra menyampaikan, gedung interne telah dimanfaatkan untuk pelayanan masyarakat un tuk berobat. “Di gedung baru ini kita memberikan pelayanan untuk beberapa Poli, seperti poli paru, umum, bedah, interne, bedah dan neurologi, dan beberapa poli lainnya. namun saat ini fasilitas pendukung masih terus dilengkapi, agar masyarakat semakin nyaman memanfaatkan sarana di RSUD ini,” ujarnya.

Untuk sarana penanganan pasien Covid-19, Athosra menyampaikan saat ini ruang isolasi sudah ada 2 buah kamar dengan fasilitas cukup lengkap. “Saat ini baru ada 2 kamar isolasi bagi pasien Covid-19, namun Insya Allah beberapa waktu ke depan akan kita renovasi sehingga bisa lebih banyak,” tukuknya. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional