Close

Wabup Richi Aprian Sambut Kunjungan Ibu-ibu Indojolito

SAMBUT—Wabup Richi Aprian dan isteri menyambut rombongan Indo Jolito.

TANAHDATAR, METRO–Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian sambut  kunjungan Ibu-Ibu yang tergabung dalam Grup Indojolito dalam rangka silaturrahmi, wisata dan pe­nyerahan bantuan di gedung indojolito Batusang­kar, Kamis (3/3). Turut ha­dir pada penyambutan A­sisten Ekonomi Pembangunan Abdul Hakim, Plt. Kepala Dinas Pariwisata Yessy Akmaliza, Ketua G­OW Tanah Datar Ny. Patty Richi Aprian.

Wakil Bupati Richi Aprian menyambut baik kunjungan ibu -ibu grup indojolito karena memilih Tanah Datar sebagai lokasi kunjungan wisa­ta. ”Terima kasih kepada ibu-ibu indojolito yang telah memilih daerah Tanah Datar sebagai tujuan wisata dan bantuannya,” ucap wabup.

Wabup juga uraikan, Kabupaten Tanah Datar sebagai Luhak Nan Tuo miliki banyak setidaknya 176 destinasi wisata, sebagian besar wisata alam, bahkan kabupaten Tanah Datar menerima penghargaan masuk 11 kabupaten kota kreatif se Indonesia tahun 2021 lalu dari Kementerian Parekraf RI.

“Sangat tepat pilihan ibu ibu untuk berkunjung ke Tanah Datar sebab berwisata ke Sumbar belum leng­kap kalau belum berkunjung ke Tanah Datar karena merupakan Luhak Nan Tuo pusatnya budaya Minangkabau, lengkap de­ngan tiga keistimewaan yaitu kuliner, budaya dan alam,” ungkap Wabup.

Pada kesempatan ter­sebut wabup Richi juga ucapkan selamat milad ke 21 grup Indojolito, sehat selalu ibu-ibu dan sukses dalam melaksanakan ke­giatan. Sementara itu, Ke­tua Umum Group Indojolito, Ety S  sampaikan ucapan terimakasih atas sambutannya di gedung yang bersejarah indojolito.

Ety jelaskan, bahwa rom­bongan kunjungan ke Tanah Datar termasuk da­lam rangkaian kegiatan milad Grup Indojolito ke 21 tahun yang digelar di Kota Padang pada 28 Februari lalu. “Kunjungan dan silaturrahmi hari ini merupakan rangkaian wisata dan memberikan bantuan sebagai kepedulian ibu-ibu grup indojolito terhadap Tanah Datar, bantuan berupa bantal tempat duduk dari beludu untuk di Istano Basa Pagaruyung dan pra­­sana lainnya,” ungkap Ety.

Sebelumnya,kunjungan ke beberapa kabupaten kota di Sumbar dengan kegiatan wisata religi, kunjungan ke panti asuhan dan sekaligus membantu rumah tahfiz. Usai penyambutan, ibu Ety yang juga didampingi Kepala Dinas Pariwisata Sumbar Luhur Budianda dan rombongan berkunjung ke Gedung Promosi Tanah Datar belanja berbagai kerajinan dari UMKM Tanah Datar dan di lanjutkan ke Istano Basa Pagaruyung.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top