Close

Wabup Richi Aprian Hadiri Khatam Al Quran di Labuah

PESERTA KHATAM—Wabup Tanahdatar Richi Aprian salami peserta khatam.

TANAHDATAR, METRO–Usia tidak menjadi penghalang bagi siapa saja, terutama bagi umat muslim untuk belajar dan memahami Al Qur’an, baik anak-anak, remaja ataupun orang tua.

Hal ini disampaikan Wa­kil Bupati Tanah Datar Richi Aprian pada kegiatan Khatam Al Qur’an TPA Darul Ihsan Jorong Koto Nagari Labuah Kecamatan Lima Kaum, Minggu (11/9) turut dihadiri Sekcam Lima Kaum, Forkopimca, Wali Nagari Labuah, BPRN dan KAN serta undangan lainnya.

“Belum bisa membaca dan menulis Al Qur’an bukanlah sebuah aib selagi mau untuk terus belajar. Memang lebih baik belajar sedari dini, namun tidak salah juga memulai belajar setelah dewasa, jangan malu karena ini diri sendiri yang semakin baik,” kata­nya.

Namun yang utama sekali, tambah Richi, de­ngan Program Satu Rumah Satu Hafiz/Hafizah, Peme­rintah Daerah ingin menciptakan generasi muda Tanah Datar yang akan meneruskan estafet pembangunan di masa depan adalah insan-insan penghafal Al Qur’an.

“Tidak seperti program pembangunan fisik yang segera kita ketahui dan nampak buktinya, Program Satu Rumah Satu Hafiz/Hafizah setidaknya baru bisa dirasakan 15 sampai 20 tahun mendatang,” kata­nya.

Khatam Al Qur’an sebagai salah satu bukti pelaksanaan pembelajaran Al Qur’an bersama kandu­ngannya, ujar Richi, tentu harus diapresiasi, terutama bagi orang tua ataupun guru pengajarnya.

“Namun yang harus digaris bawahi, dengan kha­tam hari ini bukan berarti selesai membaca Al Qur’­an, namun jadikanlah langkah awal untuk lebih me­nyempurnakan bacaan atau­pun pemahaman kan­dungan Al Quran,” sampainya.

Wabup juga menyampaikan selamat kepada santriwan dan santriwati yang di khatam dan terima kasih atas dorongan orang tua serta bimbingan guru yang mengajar.  “Selamat kepada ananda semua yang khatam hari ini. Terima kasih atas bimbingan guru yang mengajar, semoga menjadi amal saleh dan dibalas pahala oleh Allah SWT,” tukasnya. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top