Close

Wabup Pasaman Tinjau Proyek Pembangunan Fisik

TINJAU PROYEK PEMBANGUNAN— Wakil Bupati Pasaman Sabar AS meninjau salah satu proyek pembangunan fisik di Kecamatan Tigo Nagari, Pasaman.

Wakil Bupati Pasaman Sabar AS terus meninjau beberapa pekerjaan proyek yang dilaksanakan rekanan guna memastikan pengerjaannya berjalan sesuai ketentuan yang berlaku. Kali ini peninjauan dilakukan wabup ke sejumlah pekerjaan kontruksi di daerah Tigo Nagari Pasaman, Jumat (22/10). Wabup didampingi Kadis PU, Asisten Yasri Uripsah dan beberapa tenaga teknik Dinas PU dan aparat kecamatan setempat. Sasaran peninjauan, antara lain pembangunan Jembatan Batang Likek Gadang Kecamatan Tigo Nagari yang menelan biaya lebih kurang Rp1,2 mi­liar.

Saat peninjauan Wakil Bupati Pasaman Sabar AS mengatakan, peninjauan yang dilaksanakan tersebut, merupakan upaya Kepala Pemerintah Daerah Pasaman untuk melihat langsung penggunaan anggaran apakah sudah terealisasi de­ngan baik.

“Pemerintah daerah i­ngin memastikan proses pekerjaan yang dilaksanakan memang betul-betul telah sesuai ketentuan yang berlaku. Kami berharap pembangunan jembatan ini Dinas PU sebagai stakeholder terkait agar dapat memantau pembangunan tersebut supaya sesuai dengan aturan yang berlaku,” kata Sabar AS.

Di samping itu Sabar berharap, masyarakat di sekitar proyek agar mendukung pembangunan jembatan ter­sebut, karena jembatan itu adalah akses transportasi penghubung bagi masya­rakat untuk membawa hasil pertaniannya dan sebagai­nya. Selain meninjau pembangunan jembatan, wabup juga meninjau rehabilitasi ruang kelas SMPN 1 Tigo Nagari, yang menelan biaya sekitar Rp 768 juta.

“Perbaikan ruang kelas tersebut, diharapkan dapat dilaksanakan dengan baik dan tepat waktu. Dengan perbaikan ruang kelas ter­sebut dapat memberikan semangat baru bagi siswa dan guru dalam proses belajar mengajar,” kata Sabar. (mir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top