Menu

Wabup Pantau Pelayanan Posbindu

  Dibaca : 43 kali
Wabup Pantau Pelayanan Posbindu
Ilustrasi

PADANGPARIAMAN, METRO – Wakil Bupati (Wabup) Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, mengunjungi Posbindu Sehati Kecamatan Batang Anai.

”Kunjungan saya ini untuk melihat dari dekat bagimana posbindu sehati Batang Anai ini dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Apalagi pos ini sangat berguna untuk mengurangi risiko penyakit menular,” kata Suhatri Bur.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan (posbindu penyakit tidak menular) ini sangat penting agar tidak ada masyarakat Padangpariaman terjangkin penyakit menular.

”Karena itulah perlu kita lakukan pemeriksaan yang meliputi cek tekanan darah, tinggi badan, berat badan, lingkar perut, kadar gula darah, asam urat, kolesterol. Jadi kita Pemkab Padangpariaman sangat mendukung pemeriksaan ini secara rutin setiap bulan. Kecamatan lain di Padangpariaman juga mengikutinya,” ujarnya.

Apalagi katanya, Posbindu Penyakit Tidak Menular (Posbindu PTM) bertujuan untuk memberikan penyuluhan dan upaya untuk mencegah terjadinya risiko terkena penyakit tidak menular.

Bagi masyarakat yang memiliki risiko terhadap PTM bertujuan untuk deteksi dini faktor risiko PTM sedangkan bagi masyarakat dengan penyakit PTM bertujuan untuk mengontrol dan menjaga kesehatan secara optimal baik dengan upaya pencegahan seperti penyuluhan dan pengobatan melalui sistem rujukan Posbindu PTM ke Puskesmas.

”Program ini sangat dalam menjaga kesehatan semua masyarakat di Kabupaten Padangpariaman. Kalau semua masyarakat kita telah sehat tentu mereka juga sehat dalam melaksanakan aktivitas dalam meningkatkan roda perkeonomiannya,” tandasnya mengakhiri. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional