Close

Wabup Padangpariaman Tinjau Ujian CPNSD 2021

KUNJUNGI—Wakil Bupati Padangpariaman Rahmang, saat mengunjungi pelaksanaan seleksi CPNSD Padangpariaman.

PDG.PARIAMAN, METRO–Wakil Bupati Padangpariaman Rahmang, kemarin, meninjau pelaksanaan seleksi CPNSD Padangpariaman.  “Kunjungan kita ini tidak lain adalah untuk memberikan semangat bagi para peserta tes CPNS serta memastikan proses rekruitmennya berjalan dengan baik dan sesuai dengan protokol kesehatan,” kata  Wakil Bupati Padangpariaman Rahmamg, kemarin.

Menurutnya antusias peserta seleksi penerimaan tes CPNS tahun ini begitu tinggi, terlihat dari jumlah peserta yang mendaftar khusus Kabupaten Padang Pariaman mencapai ribuan peserta.

Sebelum memberikan arahan, Rahmang juga terlebih dahulu meninjau lokasi tes dari pintu masuk hingga ruang tempat pelaksanaan ujian. Beliau juga menyapa para peserta tes yang berada di ruang tunggu steril untuk memberikan semangat.

“Hasil tes ini akan langsung ditampilkan nanti, bagi yang lolos, tetap semangat menjalani tes berikutnya. Bagi yang belum berhasil, jangan patah semangat, masih banyak kesempatan dan potensi yang bisa digali,” ungkap Rahmang.

Menurutnya pelaksanaan ujian CPNS pada saat sekarang ini telah mencerminkan kondisi kebutuhan akan CPNS daerah merujuk kepada aturan yang ada untuk  menghasilkan rekruitmen yang terbaik. “Calon ASN yang akan lulus nantinya tentu mempunyai mutu yang baik, saya mengucapkan terima kasih atas kerjasama dari Kantor Ba­dan Kepegawaian Negara Regional XII Pekanbaru yang telah mem­­fasilitasi dan ikut se­kaligus memonitoring pe­lak­sanaan seleksi CPNS di Kabupaten Pa­dang­paria­man,” tambahnya Wakil Bupati berpesan agar seluruh peserta harus tetap menerapkan protokol ke­sehatan yang ketat, jangan sampai ada kluster baru kluster tes CPNS ka­re­na hal tersebut akan merugikan banyak pihak.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Armeyn Rangkuti me­nye­butkan bahwa pelaksa­naan seleksi ujian CPNS Kabupaten Padangpariaman tahun 2021 telah menerapkan prosedur protokol kesehatan yang ketat.

“Semua peserta harus diukur suhu tubuhnya kemudian diminta memperlihatkan KTP dan hasil rapid test antigen/Swab/PCR kepada panitia sebelum memasuki ruang ujian, disamping itu peserta harus menggunakan masker selama mengikuti ujian, karena harus sesuai prosedur yang ada wajib menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ujarnya

Ia menambahkan seleksi penerimaan CPNS di Kabupaten Padangpariaman dilaksanakan selama 2 (dua) hari di Universitas Putra Indonesia Padang.

Dalam sehari dibagi menjadi 3 sesi yang di­per­kirakan disetiap sesi ujian bisa menampung 250 orang pada 8 labor komputer yang digunakan. menurutnya dalam satu lokal kapasitasnya bervariasi antara 30 hingga 32 orang.

Selama pelaksanaan 2 hari seleksi tes CPNS tersebut total peserta yang mengikuti tes berjumlah 1.510 peserta, dan diwaktu bersamaan ditempat atau didaerah yang lain diluar UPI berjumlah 263 orang sehingga total peserta seluruhnya berjumlah 1.773 orang.(efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top