Close

Wabup Padangpariaman Rakor dengan Menteri Dalam Negeri

RAKOR— Wakil Bupati Padangpariaman Rahmang saat mengikuti rapat koordinasi dengan Mendagri RI.

PADANGPARIAMAN, METRO–Wakil Bupati Padangpariaman Rahmang, kemarin,  mengikuti rapat koordinasi tentang perkembangan pertashop  bersama Mentri Dalam Negri Tito Karnavian melalui zoom meeting. Saat itu Rahmang  didampingi Kepala Inspektorat Hendra Aswara dan Staf Ahli Bidang Perekonomian Alfian.

Pertashop merupakan gerai penjualan Pertamina berskala tertentu yang disiapkan untuk melayani kebutuhan konsumen BBM non subsidi, LPG non subsidi dan produk ritel Pertamina lainnya yang didirikan khsusunya wilayah pedesaan yang jauh dari jangkauan SPBU Pertamina umum.

Dalam arahannya, mendagri menyampaikan pentingnya dukungan pemerintah daerah dalam menyukseskan program pembangunan pertashop di daerah, dan diharapkan akan mampu menggerakkan ekonomi masyarakat yang ada di daerah

“Saya meminta kepada pejabat kepala daerah dapat menudukung program untuk meningkatkan kuantitas Pertashop yang ada didaerah dengan mempermudah perizinan usaha khususnya pertashop yang ada didaerah,” ujar Tito.

Senada dengan itu Rahmang menyampaikan akan sangat mendukung program dalam meningkatkan kuantitas Pertashop yang ada di desa (Nagari) seperti yang disampaikan Mendagri, ia juga menyampaikan untuk wilayah Kabupaten Padang Pariaman sampai saat ini telah memiliki 30 pertashop yang telah tersebar di berbagai Desa (Nagari).

“Kita tentunya sangat mendukung program ini, perbanyak Pertashop di Kabuapten Padangpariaman. pertashop tidak hanya mempermudah masyarakat untuk mendapatkan ketersediaan BBM ataupun produk ritel yang menjadi kebutuhan masyarakat, tapi juga diharapkan mampu menggerakan ekonomi desa yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan ma­syarakat desa,” ujar Wakil Bupati.(efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top