Menu

Wabup Padang­pariaman Berikan Piagam Kepada PNS Pensiun

  Dibaca : 56 kali
Wabup Padang­pariaman Berikan Piagam Kepada PNS Pensiun
SERAHKAN—Wabup Rahmanag saat serahkan piagam kepada pns yang pensiun.

PDG.PARIAMAN, METRO–Wakil Bupati Padang­pariaman 9Wabup) Rah­mang menyatakan pmasa pensiun adalah jaminan hari tua dan sebagai balas jasa terhadap Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah bertahun-tahun me­ngabdikan dirinya kepada Negara.

“Pada pokoknya adalah menjadi kewajiban setiap orang untuk berusaha men­jamin hari tuanya dan untuk ini setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS) wajib menjadi peserta dari suatu badan asuransi sosial yang dibentuk oleh pemerintah,” kata Wakil Bupati Padang­pariaman Rahmang saat memberi sambutan sekali­gus mem­berikan atau se­mat­kan piagam peng­har­gaan Korps Pegawai Re­publik Indonesia di ling­kungan Kabupaten Pa­dang­pariaman, kemarin.

Kegiatan tersebut  Ar­meyn Rangkuti sebagai Kepala Badan Peren­cana­an dan Pengembangan SDM  beserta jajarannya serta istimewa para pen­siunan KOPS Pegawai RI Kabupaten Padang­paria­man.

“Terima kasih atas se­gala pengabdiannya sela­ma ini sebagai bagian dari anggota kopri. Semoga selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan dimasa purna bakti dan tetaplah pengalaman- pengalaman selama mengabdi, mudah-mudahan juga bisa di im­plemen­tasikan untuk edu­kasi ditengah-tengah ma­syarakat,” ujarnya.

Katanya, berdasarkan Undang-Undang no.43 ta­hun 1999 Pasal 10, pensiun adalah jaminan hari tua dan sebagai balas jasa terhadap PNS yang telah bertahun-tahun mengab­dikan dirinya kepada Ne­gara.

Katanya, pada pokok­nya adalah menjadi ke­wajiban setiap orang untuk berusaha menjamin hari tuanya dan untuk ini setiap Pegawai Negeri Sipil wajib menjadi peserta dari suatu badan asuransi sosial yang dibentuk oleh peme­rintah.

“Karena pensiun bukan saja sebagai jaminan hari tua, tetapi juga adalah se­bagai balas jasa, maka Pemerintah memberikan sumbangannya kepada PNS. Semoga kita se­nan­tiasa didalam lindungan Alllah SWT dan menjadi umat yang selamat, ba­hagia,di dunia maupun di akhirat dalam berbagi ke­baikan dibulan yang ber­kah ini,” tandasnya meng­akhiri.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional