Menu

Wabup Nyinyir Ingatkan Penerima Bantuan, BLT untuk Beli Sembako bukan HP

  Dibaca : 231 kali
Wabup Nyinyir Ingatkan Penerima Bantuan, BLT untuk Beli Sembako bukan HP
FOTO BERSAMA— Usai serahkan BLT Danan Desa, Wabup Suhatri Bur didampingi Kepala DPMD, Bank Nagari berfoto bersama dengan warga penerima bantuan.

PDGPARIAMAN, METRO
Wakil Bupati (Wabup) Padangpariaman H Suhatri Bur kembali nyinyir mengingatkan warga penerima bantuan BLT, agar uang bantuan benar benar digunakan untuk perekonomian atau untuk hidup. Dampak ekonomi yang kini mendera masyarakat Kabupaten Padangpariaman, akibat berkepanjangannya pandemi Covid-19 mendapat perhatian serius pemerintah daerah.

“Untuk itu saya nyinyir mengingatkan warga yang menerima bantuan. Gunakanlah bantuan untuk menopang perekonomian, tidak untuk beli HP ,” ujar Suhatri Bur saat menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) didampingi Kepala DPMD, Bank Nagari pada penyaluran BLT dari Dana ADD Nagari Gadur, Kecamatan Enam Lingkung yang terdampak Covid-19.

Penyaluran BLT Dana Desa (DD) terus digenjot. Sebagian besar desa/ nagari yang ada di Kabupaten Padangpariaman telah menyalurkan ‘uang segar’ itu kepada warga miskin dan yang terdampak Covid-19. “Semoga bantuan dari pemerintah terus berlanjut karena situasinya saat ini tak menentu. Mencari nafkah masih susah, beban hidup berasa tambah berat,” ungkap Suhatri Bur.

Suhatri Bur mangatakan bantuan dari pemerintah saat ini benar-benar bermanfaat membantu meringankan beban masyarakat, terutama warga kelas bawah. Saat ini BLT dari DD mengalir kepada warga miskin di Kabupaten Padangpariaman melalui nagari masing-masing. “Sekarang kita serahkan secara simbolis kepada perwakilan warga miskin,” katanya.

Katanya,  pemerintah telah mengerahkan dana dari pusat hingga desa untuk memberikan Jaring Pengamanan Sosial (JPS) untuk masyarakat terdampak covid-19.

“Negara kita bahkan dunia saat ini sedang kesusahan oleh makhluk halus tapi bukan hantu itu. Virus yang berukuran sangat kecil, ukuran nanometer, itu begitu menakutkan penduduk dunia,” ujarnya.

Dikatakan, dana yang dikeluarkan pemerintah tidak sedikit. Apalagi dana pembangunan dipotong semuanya 50 persen untuk mengatasi Covid-19 ini. “Jadi, tolong ikuti imbauan pemerintah agar wabah ini lekas berakhir,” harap Suhatri Bu. Secara khusus Suhatri Bur berpesan kepada para penerima BLT DD agar membelanjakan uang tersebut sebaik mungkin seperti untuk membeli kebutuhan pokok. Pasalnya, wabah virus corona ini tidak dapat diprediksi kapan berakhirnya.

“Belanjakan uang itu sebaik-baiknya untuk membeli kebutuhan pokok seperlunya. Jangan untuk membeli handphone atau hal lainnya yang bukan kebutuhan pokok,” tegasnya mengakhiri.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional