Menu

Wabup Lepas 74 orang Mahasiwa KKN di Pessel

  Dibaca : 66 kali
Wabup Lepas 74 orang Mahasiwa KKN di Pessel
Bertempat di halaman kantor Bupati Pesisir Selatan, Wakil Bupati Pesisir Selatan Apt. Rudi Hariyansyah, Senin (12/6) pukul 11.00 Wib melepas 74 orang mahasiswa berasal dari beberapa perguruan tinggi di Sumatera Barat melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Selatan.

PESSEL, METRO–Bertempat di halaman kantor Bupati Pesisir Se­latan, Wakil Bupati Pesisir Selatan Apt. Rudi Hari­yansyah, Senin (12/6) pu­kul 11.00 Wib  melepas 74 orang mahasiswa berasal dari beberapa perguruan tinggi di Sumatera Barat melaksanakan Kuliah Ker­ja Nyata (KKN) di Keca­matan IV Nagari Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Selatan.

Usai mendengarkan laporan dari panitia pe­laksana, Wabub Pessel memberi kata sambutan dihadapan mahasiswa a­kan melaksanakan KKN di daerahnya.

Atas nama Pemerintah Daerah Pesisir Selatan, serta Bupati Pesisir Selatan Wabub Rudi Hariyanyah mengucapkan selamat da­tang pada adik – adik maha­siswa berasal dari per­guruan tinggi di Sumatera Barat, telah menunjuk Ke­ca­matan IV Nagari Bayang Utara sebagai lokasi KKN.

“Keberadaan adik – a­dik mahasiswa melak­sa­nakan KKN nantinya bisa membawa perubahan, da­lam mendukung pemba­ngunan di daerah ter­se­but,” kata Rudi.

Dierah globalisasi saat ini, generasi muda harus mampu menjadi agen pe­ru­bahan ditengah masya­rakat serta mampu me­ngoptimalkan Sumber Da­ya Manusia yang ada, ter­masuk pemanfaatan Sum­ber Daya Alam ( SDA).

Maka, Rudi berpesan agar nantinya adik – adik mahasiswa bisa berbaur dengan masyarakat, mau mendengarkan saran dan masukan dari masyarakat. Dan pada Walinagari agar bisa berkolaborasi dengan adik – adik mahasiwa, jadi­kan mereka patner kerja dan bukan bawaan. “Muda – mudahan kehadiran adik – adik mahasiswa menjadi contoh, panutan dalam pe­ne­rapan protokol kese­hatan pada masyarakat,” ucap nya. Dalam acara pelepasan mahasiwa juga dihadiri Kepala Dinas Pem­berdayaan Masyarakat Desa dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ( DPMDPPKB) Pessel Wendi, OPD terkait, Camat  dan Walinagari. ( rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional