Close

Wabup Kukuhkan Pengurus GOW Kabupaten Solok Masa Bakti 2021-2024

Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu, SH mengukuhkan pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Solok masa bakti 2021-2024, sekaligus Musyawarah daerah (Musda) tahun 2021 di Guesthouse Arosuka, Kamis (16/09).

KAB. SOLOK–Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu, SH me­ngukuhkan pengurus Ga­bungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Solok masa bakti 2021-2024, se­kaligus Musyawarah dae­rah (Musda) tahun 2021 di Guesthouse Arosuka, Kamis (16/09/21). Kegiatan pe­ngukuhan ini dihadiri langsung oleh Ketua BKOW Propinsi Sumbar Ny. Fitria Amalia Audy, Ketua TP-PKK yang mewakili, Ketua Dharmawanita Persatuan Emi Edisar, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok beserta pengurus GOW Kabupa­ten Solok

Wabup menyampaikan atas nama pemerintah da­e­rah mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran GOW Kabupaten Solok ma­sa bakti 2021-20­24. ”Kami menghimbau kepada seluruh GOW Kabupaten Solok, untuk dapat proaktif dalam memberikan ara­han yang lebih intensif, agar masyarakat menga­kui keberadaan organisasi wanita sebagai mitra yang dapat diandalkan, dalam mengisi pembangunan khu­susnya di Kabupaten Solok” ujar Wabup.

 Lebih lanjut Wabup mengajak semua organi­sasi wanita untuk aktif me­ngisi kegiatan sehari-hari dengan lebih mengarah pada kegiatan masya­rakat yang kreatif dan inovatif. Pemerintah daerah siap mendukung setiap program GOW yang positif dan bermanfaat bagi ma­syarakat, khususnya ma­syarakat Kabupaten Solok.

 Ny. Nia Jon Firman pandu mengatakan kehadiran Gabungan Organisasi Wanita (GOW) merupakan salah satu momentum da­lam pemberdayaan kaum perempuan. Melalui orga­nisasi wanita ini jelasnya, akan diupayakan segala program yang telah disu­sun dapat tercapai. ”GOW yang baru saja dikukuhkan, harus mampu memberikan sumbangsih baik berupa pikiran maupun tenaga dalam pencapaian target kerja pemerintah dalam bidang pembangunan sebagai upaya peningkatan ekonomi dalam menuju masyarakat sejahtera yang berkepribadian” ucap Ny. Nia Jon F Pandu.

 Menurutnya lagi, saat ini tantangan yang lebih berat adalah kaum perempuan dengan segala keterbatasannya, masih belum dapat berkiprah secara utuh dalam melakoni pro­fesi yang dibutuhkan da­lam pembangunan. Untuk itu Ny. Nia meminta seluruh organisasi perempuan di Kabupaten Solok untuk lebih proaktif dan instensif dalam mengisi pemba­ngunan. “Kepada BKOW Propinsi Sumbar kami berharap untuk selalu bisa bersinergi terutama dalam menanggapi permasalah yang muncul, dalam kehidupan masyarakat terutama yang berhubungan dengan pemberdayaan perempuan dan perlindu­ngan anak. Saya yakin dan percaya organisasi wanita akan mampu berperan dalam menuntaskan ber­bagai persoalan yang terjadi di masyarakat khususnya di Kabupaten Solok” ujar Ny. Nia mengakhiri.

Pada kesempatan yang sama Ny. Fitria Amalia Audy memberikan ucapan selamat kepada seluruh Pengurus GOW Kabupa­ten Solok yang telah dilantik, dan berharap semua pengurus sukses dalam mengemban amanah untuk menjalankan roda o­r­ganisasi dalam rangka merealisasikan visi misi GOW ke depan. GOW mem­punyai posisi yang sama dengan BKOW, namun yang membedakan hanya cakupan lokasinya saja. BKOW merupakan organisasi yang menghimpun utusan utusan dari berbagai organisasi perempuan yang ada di tingkat propinsi, sedangkan GOW merupakan wahana berhimpunnya organisasi perempuan di tingkat kabupaten/kota.

“Organisasi – organisasi perempuan khususnya GOW memiliki peranan penting dalam pengembangan pembangunan te­rutama yang bersangkutan dengan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Diharapkan GO­W Kabupaten Solok dapat segera membuat program kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Solok khususnya dan Sumatera Barat umum­nya” tutur Ny. Fitria Amalia Audy. Diakhir sambutan Ia menyarankan kepada pengurus GOW dalam me­nyusun program kegiatan, dapat disesuaikan dengan kebutuhan anggota dan masyarakat sehingga keberadaan GOW, dapat di­ra­sakan manfaatnya oleh pemerintah maupun ma­syarakat. Usai pengukuhan pengurus GOW oleh Wakil Bupati, acara dilanjutkan dengan musya­wa­rah daerah GOW Kabupa­ten Solok Tahun 2021. (vko) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top