Menu

Wabup Ingatkan Warga, Pastikan Data Anda Tahun 2020

  Dibaca : 193 kali
Wabup Ingatkan Warga, Pastikan Data Anda Tahun 2020
SAMBUTAN—Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur berikan sambutan pada acara sesnsus di kantor camat 2x11 Enam Lingkung.

PDG.PARIAMAN, METRO
Wakil Bupati (Wabup) Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, mengajak kepada seluruh masyarakat Padangpariaman untuk mensukseskan sensus penduduk tahun 2020 yang dilaksanakan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Padangpariaman.

“Kita Pemkab Padangpariaman dalam menyukseskan pelaksanaan sensus penduduk tahun 2020 (SP2020) bekerjasama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) setempat,” kata Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin.

Suhatri Bur mengharapkan dukungan dan peran aktif semua pihak. Masyarakat Kabupaten Padangpariaman diminta berpartisipasi dalam Sensus Penduduk Online dan membantu petugas pada pelaksanaan sensus tersebut yang telah dimulai sejak tanggal 15 Februari 2020.

Katanya, sensus secara online bisa di mana dan kapan saja, karena bisa dilakukan sendiri sepanjang bisa mengakses internet. “Saya optimis sensus online ini bisa berjalan lancar karena antusias masyarakat yang positif,” ujarnya.

Dikatakan, keberhasilan dari Sensus Penduduk secara online yang akan berlangsung dari tanggal 15 Februari 2020 hingga 31 Maret 2020 sangat tergantung pada peran aktif masyarakat untuk melakukan sensus secara mandiri.

“Saya sudah mengisi sensus penduduk online yang baru saja saya lakukan. Selanjutnya, mudah-mudahan semua penduduk Kabupaten Padangpariaman dapat berperan aktif mengisi sensus penduduk online dengan baik dan benar, karena semua ini untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Dikatakan, sensus penduduk ini penting, karena pentingnya data yang akurat untuk menyusun perencanaan yang benar, membuat keputusan yang tepat, dan mengeksekusi program yang tepat sasaran.

“Kita meminta masyarakat diminta agar memberikan jawaban secara benar dan akurat. Ini penting untuk menentukan masa depan Indonesia ke depan. Kita mengajak masyarakat untuk memastikan bahwa data kependudukan diri sendiri dan keluarganya tercatat dalam SP 2020 sehingga diperoleh data kependudukan yang akurat dan terupdate,” tanadsnya mengakhiri.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional