Menu

Wabup Ingatkan, Jangan Fokus Fisik dan SDM 

  Dibaca : 152 kali
Wabup Ingatkan, Jangan Fokus Fisik dan SDM 

PDG.PARIAMAN, METRO – Wabup Suhatri Bur menyatakan  pemerintahan tidak akan ada tanpa hadirnya Bamus. Peran Bamus sangat diperlukan dalam pembangunan nagari seperti dalam penandatanganan APBNagari.

“Bamus mempunyai peran yang sangat vital dalam pembuatan program-program di nagari juga mempunyai peran sebagai pengawas dalam menjalankan roda pemerintahan dalam pelaksanaan tugas Walinagari,” kata Wakil BUpati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin.

Katanya, Bamus harus dapat menjalin hubungan harmonis dengan walinagari karena dalam menjalankan perannya Bamus tidak akan terlepas dari pemerintahan karena setiap pelaksanaan tugasnya Bamus akan sering berkoordinasi dengan Nagari.

Dikatakan, Bamus merupakan perpanjangan tangan dari masyarakat ke pemerintah dalam menyampaikan aspirasi masyarakat tersebut serta Bamus juga sangat berperan dalam pembuatan kebijakan di Nagari seperti pemanfaatan dana Nagari dengan semestinya.

“Bamus jangan hanya fokus ke pembangunan fisik namun juga fokus terhadap pengembangan sumber daya manusia demi kebaikan dan kemajuan nagari tersebut serta jalankanlah peran Bamus dengan semestinya agar dapat menjadikan Nagari yang lebih baik dan sejahtera Dan semoga pelatihan ini memberikan manfaat demi kemajuan nagari,” ujarnya mengakhiri.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional