Close

Wabup Hadiri Wisuda Perdana STES Manna Wa Salwa Tanahdatar

ANAHDATAR, METRO Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian mengaku bangga dan senang menjadi bagian sejarah atas pelaksanaan Wisudawan Sarjana Angkatan I Program Studi (Prodi) Studi Ekonomi Syariah dan Perbankan Syariah Sekolah Tinggi Ekonomi Syariah (STES) Manna Wa Salwa Tanah Datar, Rabu (27/7) di auditorium STES di Pincuran Tinggi Kecamatan X Koto.

TANAHDATAR, METRO–Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian mengaku bangga dan senang menjadi bagian sejarah atas pelaksanaan Wisudawan Sarjana Angkatan I Program Studi (Prodi) Studi Ekonomi Syariah dan Perbankan Syariah Sekolah Tinggi Ekonomi Syariah (STES) Manna Wa Salwa Tanah Datar, Rabu (27/7) di auditorium STES di Pincuran Tinggi Kecamatan X Koto.

“Alhamdulillah, Saya bersama istri sangat se­nang menjadi bagian sejarah atas diwisudanya mahasiswa dan mahasis­wi STES ini, semoga ini menjadi awal baik dan diberkahi Allah SWT,” kata Wabup.

Ditambahkan Richi, Pemerintah Tanah Datar di­bawah pimpinan Bupati Eka Putra bersama ia selaku Wakil Bupati komitmen terus menjadikan sektor pendidikan menjadi salah satu sektor utama untuk diperhatikan.

“Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas dan profesional menjadi salah satu motor penggerak pem­bangunan dan merupakan modal besar dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat, serta sesuai dengan misi ketiga Kabupaten Tanah Datar yaitu “Meningkatkan Sumber Daya Manusia yang Berkualitas dan Berdaya Saing”,” sampainya.

Untuk merealisasikan hal tersebut, tambah Richi, tentu harus diimplementasikan melalui pendidikan yang bermutu dan berkelanjutan, salah satunya melalui perkuliahan di Perguruan Tinggi dan se­ka­rang hari ini sebuah proses perkuliahan tersebut melalui prosesi wisuda ini.

“Mewujudkan hal itu, pemerintah bersama Baznas Tanah Datar menyediakan berbagai beasiswa dari SD sampai Perguruan Tinggi. Kita tidak ingin ada anak Tanah Datar usia sekolah tidak bersekolah dikarenakan keterbatasan biaya,” katanya.

Kepada wisudawan dan wisudawati, Wabup Richi Aprian menyampaikan ucapan selamat dan berpesan agar jangan berhenti belajar, namun ilmu yang diperoleh selama pembelajaran waktu kuliah untuk membantu masya­rakat yang semakin kompleks.

“Begitu melepas status mahasiswa melalui prosesi wisuda ini, kehidupan baru bakal dimulai, keterampilan dan pengalaman berorganisasi selama kuliah akan menjadi modal dalam mengarungi dunia kerja, namun Saya berharap alumni nantinya ti­dak bertujuan menjadi pegawai atau pekerja, namun jadilah pencipta atau pembuka lowongan pekerjaan,” pesannya. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top