Menu

Wabup Hadiri Diseminasi Nasional

  Dibaca : 61 kali
Wabup Hadiri Diseminasi Nasional
BERSAMA DIRJEN— Wabup Padangpariaman Suhatri Bur dengan Dirjen Kehutanan RI dalam sebuah acara. (ist)

PADANGPARIAMAN, METRO – Wakil Bupati Padangpariaman H Suhatri Bur Dt Putiah SE MM, kemarin, menghadiri diseminasi nasional penguatan perencanaan dan kebijakan perhutanan sosial untuk kesejahteraan masyarakat se Sumatra Barat.

Wakil Bupati Padangpariaman H Suhatri Bur Dt Putiah SE MM mengharapkan skema perhutanan sosial ini bisa menjadi jalan untuk mengembangkan berbagai potensi yang berada di dalam kawasan hutan bagi kesejahteraan masyarakat, penyelesaian konflik, perlindungan hulu-hulu DAS panting, perlindungan keanekaragaman hayati, pengembangan ekowisata dan bagian untuk penguatan hak-hak masyarakat hukum adat.

Katanya, dapat mendorong implementasi skema perhutanan sosial memang masih menyimpan beberapa tantangan seperti belum optimalnya pendampingan dalam perencanaan penyusunan Rencanan Kerja Usaha ( RKU) yang akan menjadi basis pengelolaan serta dapat dipergunakan untuk memperloleh akses permodalan dari bantuan hibah, CSR maupun dana pinjaman KUR atau BLU.

”Kita Pemkab Padangpariaman sangat mendukung kegiatan ini. Apalagi Kabupaten Padangpariaman terdiri dari banyak hutan dan perlu perkembangan, salah satunya untuk membuat hutan sebagai objek wisata,” ungkapnya.

Apalagi katanya, dengan ada kegiatan di Sumatra Barat tentu pemerintah pusat dapat memantau dan mengevaluasi kemajuan program perhutanan sosial di Sumatera Selatan dalam pemberian akses kelola dan pemanfaatan hutan bagi masyarakat di dalam dan sekitar kawasan hutan, salah satunya program tersebut di Kabupaten Padangpariaman.

“Kita Pemkab Padangpariaman akan selalu bersinergi dengan program perhutanan sosial ini dengan rencana-rencana pembangunan yang menitikberatkan pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pengentasan kemiskinan,” tandasnya mengakhiri. Acara tersebut dihadiri Dirjen Kehutanan RI, Kadishut Provinsi Sumatra Barat, LSM dan jenis undangan lainnya. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional