Menu

Wabup Ferizal Ridwan Ingatkan Perlunya Integritas

  Dibaca : 351 kali
Wabup Ferizal Ridwan Ingatkan Perlunya Integritas
SAMBUTAN— Wabup Limapuluh Kota Ferizal Ridwan menyampaikan sambutan dalam acara Musyawarah Cabang Pramuka. (ramadalius/posmetro)

LIMAPULUH KOTA, METRO – Sebagai laporan pertangggungjawaban kepengurusan masa bakti 2014-2019, sekaligus pembentukan kepengurusan yang baru dengan masa bakti 2019-2024 beserta program kerja 5 tahun kedepan, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka 07 Kabupaten Limapuluh Kota mengadakan Musyawarah Cabang, di Aula Kabtor Bupati Limapuluh Kota, Sarilamak, Senin (18/11).

Dalam arahannya sekaligus secara resmi membuka kegiatan tersebut, Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan selaku mejelis pembimbing kuartir cabang gerakan pramuka Kabupaten Limapuluh Kota mengungkapkan rasa bangga dan terimakasih karena muscab telah dapat dilaksanakan.

“Kami atas nama pemerintah daerah mngucapkan rasa bangga dan terima kasih, Alhamdulillah Kwarcab Kabupaten Limapuluh Kota telah dapat melaksanakan musyawarah cabang yang sesuai dengan AD/ART organisasi,” ucapnya.

Namun demikian, pria yang akrab disapa Buya itu menghimbau agar kiranya kedepan, demi eksistensi dan kemajuan Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Limapuluh Kota, dalam hal pemilihan ketua Kwarcab, harus mengedepankan integritas dan tidak mengorbankan organisasi.

“Saya garis bawahi, mari ubah pola pikir, jangan memilih orang dengan hanya memandang jabatannya, pilih lah orang yang berintegritas, Limapuluh Kota mempunyai potensi yang lebih besar. Sesuai dengan harapan kita seyogyanya dapat menghasilkan orang yang profesional, disegani dan bertanggungjawab. Insya Allah akan lahir berbagai prestasi,” cetusnya.

Untuk itu, Ferizal Ridwan memandang perlu kiranya ada sebuah inovasi untuk mewujudkan perkembangan gerakan pramuka di Limapuluh Kota. Sebagai contoh misalnya untuk dapat melibatkan anggota DPRD dalam kepengurusan kuarcab.

“Intinya bagaimana kita mngakali bantuan ke kuarcab yang berasal dari aspirasi dewan, dan kita minta mereka untuk konsisten,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Kwartir Daerah 03 gerakan pramuka Sumbar, Alwis, S.Ag mengatakan, tugas pramuka dewasa ialah membina pramuka muda itu yang anggota usia 7 – 25 tahun yang juga disebut dengan Pramuka Siaga, Pramuka Penggalang, Pramuka Penegak, dan Pramuka Pandega.

“Penanggungjawabnya itu adalah kita pramuka dewasa. Kita punya tanggung jawab moril mengantarkan generasi muda ke arah yang lebih baik. Kita berharap, dengan potensi yang besar, kita bisa menyusun rencana kerja ke depan. Mudah-mudahan berkat dukungan pemerintah daerah bumi perkemahan di Kabupaten Limapuluh Kota dapat terwujud,” tuturnya.

Selain dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan, hadir pada kesempatan itu, Sekretaris Kwartir Daerah 03 gerakan pramuka Sumbar, Alwis, S.Ag, Ketua harian kuarcab 07, Zulhikmi, Asisten II, Fitma Indriyani, SH, Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan, Indrawati Munir, M.Pd, Kepala dinas pemuda dan olah raga, Nengsih, pengurus kwartir cabang besarta anggota dan pengurus kwartir ranting. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional