Menu

Wabup Akui Ekonomi Membaik, Pengangguran Berkurang

  Dibaca : 153 kali
Wabup Akui Ekonomi Membaik, Pengangguran Berkurang

PDG.PARIAMAN, METRO – Wakil Bupati (Wabup) Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan dalam daerahnya masih banyak koperasi-koperasi yang belum beroperasi dengan semestinya.

“Kita meminta pihak terkait melakukan pembinaan kepada koperasi tersebut. Sebab itu diperlukan pembinaan oleh Dinas untuk mengoperasian koperasi-koperasi yang mati suri itu kembali,” kata Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin.

Apalagi katanya, rakor yang dilaksanakan Dinas Koperindag Padangpariaman ini mengambil tema yang diusung pada rakor ini yaitu bersama produktif wujudkan Padangpariaman maju dan sejahtera.

“Tema ini   merupakan implementasi dari visi Kabupaten Padangpariaman yang nantinya dapat menghasilkan pengusaha dan pekerja yang produktif dan inovatif,” ungkapnya.

Katanya, pengembangan sebuah usaha sangat erat hubungannya dengan perkembangan sumber daya manusia oleh sebab itu perlu adanya pelatihan lebih terhadap masyarakat di Kabupaten Padangpariaman agar lebih bisa melahirkan masyarakt yang kreatif dan bisa melahirkan inovasi-inovasi yang baru.

Jadi katanya, agar rapat koordinasi produktifitas Dinas Perdagangan Tenaga Kerja Koperasi dan UKM (Disdagnakerkop UKM) Kabupaten Padangpariaman dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Saya apresiasi kepada Kepala Disdagnakerkop dan UKM karena telah menyelenggarakan rakor ini untuk pertama kalinya di Kabupaten Padangpariaman,” ujarnya.

Ditambah lagi jelasnya, angka pengangguran yang ada di Kabupaten Padangpariaman semakin tahun semakin berkurang ini dibuktikan dengan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Padangpariaman semakin hari semakin meningkat
Berbicara tentang perekonomian maka seluruh lapaisan masyarakat memiliki peranan penting untuk mewujudkan peningkatan ekonomi  di Kabupaten Padangpariaman melalui kerjasama dengan perannya masing-masing demi mewujudkan pertumbuhan ekonomi tersebut.

“Saya berharap dengan adanya rakor ini dapat menggali potensi-potensi yang ada di Kecamatan dan Nagari-Nagari yang ada di Kabupaten Padangpariaman untuk mewujudkan Padangpariaman yang maju, religius dan sejahtera,” paparnya mengakhiri.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional