Menu

Wabup Agam Siap Akomodir Aspirasi Forum Anak

  Dibaca : 73 kali
Wabup Agam Siap Akomodir Aspirasi Forum Anak
SILATURAHMI—Wakil Bupati Agam Irwan Fikri SH menerima silaturahmi dengan sejumlah pengurus Forum Anak Kabupaten Agam di kediamannya.

AGAM, METRO–Wakil Bupati Agam Ir­wan Fikri Dt Parpatih SH menerima silaturahmi dari sejumlah pengurus Forum Anak Kabupaten (FAK) Agam di kediamannya di Lubuk Basung, Rabu (25/8).

Turut mendampingi Ke­pala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Beren­cana Pemberdayaan Pe­rem­puan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabu­paten Agam, Erniwati. Usai melakukan diskusi, Forum Anak mengadakan podcast dengan Wakil Bupati Agam dengan Tema “Berlian” (Bersama Lindungi Anak).

Dalam kesempatan itu, Ketua Forum Anak melalui Divisi Data dan Informasi Forum Anak Kabupaten Agam Fadil Anwar me­nyam­paikan, rasa senang­nya bisa berdialog dengan orang nomor dua di Agam tersebut. Sebab ada ba­nyak aspirasi yang dibawa dari perwakilan anak-anak di Agam.

Beberapa aspirasi yang dibawa di antaranya, me­minta pemerintah daerah menindak tegas terhadap anak-anak yang masih ber­seragam sekolah ke­dapatan merokok. Kemu­dian, meminta layanan akses internet ke nagari-nagari terpencil untuk ke­lan­caran belajar di masa pandemi Covid-19.

Terakhir, mereka me­minta pemerintah daerah memfasilitasi pelayanan kesehatan ramah anak di rumah sakit maupun di puskesmas-puskesmas.

Menanggapi kunjungan Forum Anak Kabupaten Agam tersebut, Wakil Bu­pati Irwan Fikri SH me­nyatakan, aspirasi yang datang dari Forum Anak Kabupaten Agam akan diakomodir karena hak tersebut dianggap penting untuk mewujudkan Kabu­paten Agam ramah anak.

Wabup menjelaskan, Forum Anak sangat positif untuk memberikan kesem­patan bagi anak agar be­rani menyampaikan apa yang dirasakan, dipikirkan dan diharapkan. “Saya ha­rapkan Forum Anak dapat menjadi wadah untuk me­nga­rahkan para generasi melakukan kegiatan yang positif,” pinta wabup.(pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional