Close

Wabup Agam Imbau Warga Sitalang Sukseskan Pilwana

Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri Dt Parpatiah imbau warga Nagari Sitalang, Kecamatan Ampek Nagari agar menyukseskan pemilihan wali nagari (Pilwana) untuk nagari itu.

AGAM, METRO–Wakil Bupati Agam, Ir­wan Fikri Dt Parpatiah im­bau warga Nagari Sita­lang, Kecamatan Ampek Nagari agar menyukses­kan pemilihan wali nagari (Pilwana) untuk nagari itu. Sitalang salah satu dari 25 nagari ikuti pe­milihan wali nagari yang akan dilak­sanakan mulai 1-11 November 2021 men­datang.

“Kita minta sebelum­nya masyarakat me­nga­mati para calon yang akan dipilih jadi pemimpin di nagari,” ujar Irwan Fikri Dt Parpatiah saat hadiri pe­ringatan Maulid Nabi Mu­hammad SAW, di Masjid Nurul Iman Sitalang, Rabu (27/10).

Ia berharap warga ti­dak salah memilih pemimpin, karena setiap pilihan di akhirat nanti akan diper­tang­gungjawabkan di ha­da­pan Allah SWT.

“Maka pilihlah yang terbaik dari yang baik, apa­lagi dalam Al-Qur’an sudah dijelaskan bagaimana me­milih seorang pemimpin,” terangnya.

Irwan Fikri juga meng­ingatkan warga untuk men­jaga keamanan dan keter­tiban dalam pelaksanaan Pilwana nanti, jangan sam­pai terpecah akibat ber­beda pilihan.

Siapa yang terpilih nan­­­ti, katanya, itulah pilihan warga dan harus didukung secara bersama dalam menjalankan pro­gran demi kemajuan Sita­lang ke de­pan. Pj Wali Na­gari Sita­lang, Syofiardi mengata­kan, di nagari itu miliki lima calon wali na­gari, dengan jumlah Daf­tar Pemilih Te­tap (DPT) sekitar 1.200 orang.

“Nanti dibentuk lima TPS, ma­sing-masingnya dua TPS di Jo­rong Tan­dikek dan tiga TPS di Kam­puang Malayu,” jelasnya. Pil­wana ini dilak­sanakan se­cara e-Voting atau pe­mu­ngutan suara berbasis elek­tro­nik.(pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top