Menu

Wabup Agam Ikuti Live Streaming Sertijab Kaper BPKP Sumbar

  Dibaca : 91 kali
Wabup Agam Ikuti Live Streaming Sertijab Kaper BPKP Sumbar
Wakil Bupati Agam Irwan Fikri Dt Parpatiah SH mengikuti live streaming pengukuhan dan serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Perwakilan (Kaper) Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sumatera Barat Dra Dessy Adin MSi MM CA, Senin (23/8).

AGAM, METRO–Wakil Bupati Agam Ir­wan Fikri Dt Parpatiah SH mengikuti live streaming pengukuhan dan serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Perwakilan (Ka­per) Badan Pemeriksa Ke­ua­ngan dan Pem­ba­ngu­nan (BPKP) Provinsi Su­matera Barat Dra Dessy Adin MSi MM CA, Senin (23/8).

Dessy Adin dikukuhkan Gubernur Sumbar Mah­yeldi SP disaksikan Deputi BPKP Bidang Investigasi, Agustina Arumsari meng­gantikan Ihsan Saradi yang sebelumnya dilantik se­bagai Inspektur Utama Bawaslu RI.

Agustina Arumsari da­lam sambutannya me­nyam­­paikan, apresiasi ke­pada Pemprov Sumbar atas sinergitas dan koor­dinasi yang terjalin dengan BPKP.

”Semoga kepala per­wa­kilan yang baru saja dikukuhkan gubernur dapat melanjutkan sinergitas dan koordinasi tersebut, se­hingga terciptanya tata kelola pemerintah yang baik dan akuntabel,” ucap Agustina.

Disampaikan Agustina, berdasarkan arahan presi­den, Pemprov Sumbar di­ha­rapkan dapat men­cip­takan dan menjalankan kebijakan yang akuntabel, terutama dalam rangka pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19.”Pelak­sanaan protokol kesehatan juga perlu diawasi, du­kungan terhadap pelak­sanaan vaksinasi, ke­mu­dian pemerintah daerah juga diharapkan membuka peluang investasi baru dalam rangka menciptakan lapangan kerja dan recovery ekonomi,” tutur Agus­tina.

Sementara itu, Gu­ber­nur Sumbar Mahyeldi me­ngatakan, kehadiran BPKP di wilayahnya sangat mem­bantu dalam mewu­judkan tata pemerintahan yang bersih dan akuntabel. “Ter­lebih di masa pandemi saat ini, pemerintah dae­rah dituntut cepat bertin­dak, namun didukung de­ngan akuntabilitas yang baik,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, pihaknya mengapresiasi Kaper BPKP yang ter­da­hulu. Kepada Kader BPKP yang baru pihaknya ber­harap dapat melanjutkan hubungan dan koordinasi yang intens dengan Peme­rintah Provinsi Sumbar. “Selamat datang dan se­lamat bertugas kepada Dra. Dessy Adin, mohon dukungan dan bantuannya, semoga dapat semakin bersinergi dengan pe­me­rintah Sumbar dalam me­wujudkan tata kelola pe­merintah yang baik,” ujar­nya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional