Menu

Wabup Agam Apresiasi Perkembangan Koperasi Pulau Harapan

  Dibaca : 55 kali
Wabup Agam Apresiasi Perkembangan Koperasi Pulau Harapan
APRESIASI—Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri, SH mengapresiasi perkembangan Koperasi Pulau Harapan Jorong Galapuang, Nagari Tanjuang.

Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri, SH mengapresiasi perkembangan Koperasi Pulau Harapan Jorong Galapuang, Nagari Tanjuang Sani, Kecamatan Tanjung Raya, yang bergerak diberbagai bidang usaha.

Apresiasi ini disampaikan saat menghadiri penilaian koperasi berprestasi tingkat Sumatera Barat 2021, di Koperasi Pulau Harapan, Selasa (6/4).

”Koperasi Pulau Harapan sebuah koperasi luar biasa, karena diusia sangat muda yang baru berbadan hukum pada 2015, sudah mampu kelola unit usaha yang cukup banyak,” ujarnya.

Usaha yang dikelola seperti simpan pinjam, waserda, usaha pangkalan gas LPG, keramba jaring apung dan bioflok lele.

Dikatakannya, koperasi ini juga sudah membuat anggotanya jadi lebih baik, bahkan ikut berkontribusi kepada lingkungan seperti pembinaan sanggar tari, tambua tansa, support usaha pembenihan bibit ikan masyarakat dan lainnya.

”Banyak kontribusi yang mereka berikan kepada masyarakat sekitar lingkungannya, kita harap ke depan lebih banyak lagi berbuat untuk masyarakat,” sebutnya.

Namun, ia menyarankan agar Koperasi Pulau Harapan menambah volume unit usaha yang digerakkan, jika mengelola bioflok lele agar menambah unitnya supaya koperasi lebih berkembang, begitu juga dengan bidang usaha lainnya.

”Kita juga harap dinas terkait mencarikan pasar untuk menampung produksi dari usaha yang dikelola koperasi ini,” katanya.

Hal ini karena, jika hanya mengarahkan masyarakat untuk mengembangkan suatu sektor, kalau pasar tidak tersedia maka mereka akan kecewa.

”Pasar adalah hal sangat penting dan strategis, kita akan coba rapat khusus dengan dinas terkait persoalan ini.” ujar Irwan Fikri.(pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional