Close

Viral Video Duel Karyawan PDAM Tirta Langkisau, Pjs Direktur PDAM Angkat Bicara

PESSEL, METRO–Viralnya video dua o­rang diduga karyawan PD­AM Tirta Langkisau sedang berkelahi atau duel dan menjadi perbincangan ha­ngat dikalangan sejumblah awak media di Painan, Kabupaten Pesisir Selatan. Atas, viralnya video tersebut, Pjs. Direktur PDAM Tirta Langkisau, Kabupaten Pesisir Selatan Hellen, ang­kat bicara.  Ketika dihubungi POSMETRO Jumat (19/11) Pjs. Direktur PDAM Tirta Langkisau, Kabupaten Pesisir Selatan Hellen, men­­jelaskan permasalahan viralnya video perkalihan karyawan PDAM. Kejadian itu terjadi pada hari Senin yang lalu seusai ra­pat pembahasan dan pe­nyusuman anggaran RAK PDAM Tirta Langkisau Ta­hun 2022.

Ia mengatakan, saat ini masa transisi pergantian direktur PDAM Tirta Lang­kisau, yang telah terpilih direktur PDAM yang baru Bapak Herman Budiarto dimana tinggal menunggu pengukuhan saja. Tentu dalam  pengambilan ke­putusan dan penyusunan ang­garan RAK PDAM ta­hun 2022 harus lah diketahui oleh Direktur PDAM terpilih.  “Wajar, kita hadirkan dalam rapat penyusunan dan pembahasan RAK PDAM Tirta Langkisau ta­hun 2022 ke Kantor PDAM Tirta Langkisau bapak Herman Budiarto,” kata Pjs. Direktur PDAM Tirta Lang­kisau.

Hellen menambahkan, namun ada beberapa kar­yawan yang memperta­nyakan kehadiran bapak Herman Budiarto kepada dirinya, kenapa dihadirkan direktur terpilih dalam rapat pembahasan RAK Tirtau Langkisau Tahun 2022. Sekali lagi, wajar jika sebagai Pjs. Direksi menghadirkan bersangkutan.

Namun karena ada beberapa karyawan yang diduga tidak suka bersang­kutan dihadirkan, hingga terjadi perkalihan dan viral tersebut.  “ Ya, waktu itu saya didalam ruangan sedangkan pak Herman Budiarto telah meninggalkan ruangan. Bahkan, sempat ruang kerjanya dipasang plang,” ungkapnya.

Tentunya hal ini kedepan harus bisa dijembatani oleh direktur yang baru terpilih, Allhamdulilah saat ini masalah telah selesai dan diselesaikan secara kekeluargaan, internal manajemen PDAM Tirta Langkisau, Kabupaten Pesisir Selatan. Dan, sesuai aturan jika ASN yang pindah ke istansi lain harus menda­patkan pertimambangan dari BKN, makanya sampai saat ini masih menunggu pertimbangan dari BKN. tekuk nya. (rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top