Menu

Viral, Pria Minang Nikahi Bule Perancis, LDR 2 Tahun, akhirnya Berlabuh di Pelaminan

  Dibaca : 6537 kali
Viral, Pria Minang Nikahi Bule Perancis, LDR 2 Tahun, akhirnya Berlabuh di Pelaminan
DIARAK— Pasangan mempelai pria dan wanita di arak sekililing kampung disaat resepsi pernikahannya di Cindakir, Bungus, Minggu (28/7). Keluarga dari mempelai wanita, khusus datang dari Prancis untuk melihat momen bersejarah tersebut. (Ist)

BUNGUS, METRO – Viral di media sosial, seorang pria asal Minang menikahi bule cantik menjadi menjadi perbincangan publik jagat maya. Pria bernama Danil Gustian (23) tersebut menikahi seorang bule asal Prancis yang bernama Clementine (19).

Pernikahan pria Minang dan bule cantik tersebut ini, berlangsung Minggu (28/7) lalu. Kabar ini diterima oleh netizen saat mereka berdua mengunggah undangan resepsinya di media sosial miliknya.

Pada akun Instagram milik Danil @danil_gustian_c, ia mengunggah undangan resepsi pernikahan yang akan dilaksanakan pada Minggu (28/7). Undangan tersebut tidak hanya diunggah Danil tapi juga oleh istrinya Clem, Minggu (21/7) lalu.

Resepsi pernikahan keduanya akan dilangsungkan di rumah keluarga laki-laki, yang berlokasi di Cindakir, Bungus Teluk Kabung. Cerita Danil, yang bekerja sebagai guide ini, kisah cinta mereka dimulai sedari tahun 2017 silam, hingga akhirnya berlabuh di pelaminan.

Pasangan ini sudah mulai jatuh cinta sejak tahun 2017, saat Clem berkunjung ke Bungus. Kisah tersebut dibagikan Clem, melalui sebuah video pendek pada akun Instagram miliknya @clem_travel_minang yang diunggah pada Kamis 14 Juli 2019.

Setelah pertemuan pertama dan mereka saling jatuh cinta, Clem sering berkunjung ke Indonesia untuk bertemu dengan Danil, mereka kemudian mulai berpacaran dan bahkan sesekali Danil datang ke Prancis untuk bertemu dengan keluarga Clem.

Hingga akhirnya, pria Minang ini memberanikan diri untuk menikahi bule cantik ramai beredar di media sosial. Sebelumnya, Danil juga pernah tinggal di Prancis selama 3 bulan untuk mengenal lebih dekat keluarga Clem.

Pasangan ini kemudian menjalani kisah cinta jarak jauh atau long distance relatioship (LDR) selama dua tahun dan akhirnya memutuskan untuk menikah pada Rabu (6/2) dan melakukan resepsinya Minggu (28/7) di Bungus.

Resepsi pernikahannya pun cukup sederhana, hanya saja dikarenakan pernikahan yang tidak biasanya terjadi di Padang, antara bule dan pria minang tersebut membuat masyarakat dan awak media cukup antusias untuk datang ke resepsinya tersebut.

Bule cantik Clem mengatakan bahwa ia memilih melangsungkan resepsi di Indonesia dikarenakan ingin lebih lagi mengenal Indonesia, khususnya Kota Padang. “Iya karena ingin lebih dekat dengan keluarga Danil, dan lebih dalam lagi mengenal budaya disini,” ujar Clem.

Saat ditanyai kenapa resepsi pernikahannya tidak dilangsungkan di gedung, Clem mengatakan bahwa biaya pernikahan di rumah lebih irit di bandingkan di gedung. “Karena murah, kalau di gedung lebih mahal juga,” katanya.

Resepsi pernikahan Danil dan Clem pun juga langsung dihadiri oleh saudara-saudara Clem yang berdatangan dari Perancis langsung. “Keluarga saya datang kesini semua untuk ikut dalam resepsi pernikahan saya. Sekitar 25 orang,” katanya.

Sementara Danil juga berharap, pernikahannya dengan Clem ini bisa bertahan untuk selamanya. “Saya minta doa kawan-kawan, agar hubungan kami langgeng sampai maut memisahkan,” tutupnya. (heu)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional