Menu

Viral, Preman Bernama Izet Palak Sopir Truk di Kecamatan Lubuk Kilangan, Korban Dipukul hingga Dimaki-maki, Diberi 10 Ribu Minta Tambah

  Dibaca : 739 kali
Viral, Preman Bernama Izet Palak Sopir Truk di Kecamatan Lubuk Kilangan, Korban Dipukul hingga Dimaki-maki, Diberi 10 Ribu Minta Tambah
VIDEO VIRAL— Tangkapan layar video preman bernama Izet yang memalak dan menganiaya sopir truk.

PADANG, METRO–Video pemalakan dan pe­mukulan yang dilakukan preman terhadap seorang sopir truk pengangkut semen, viral di media sosial. Aksi pre­manisme itu diduga terjadi di kawasan PPI Indarung PT Semen Padang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Sabtu (10/7).

Video berdurasi 4 menit 37 detik itu viral setelah diu­load akun Facebook ber­nama Galigaman Sangir. Sontak sa­ja, para netizen dibuat ge­ram dengan aksi preman yang memintai uang dan bahkan memukul sopir truk tersebut. Hal itu terlihat dari ko­men­tar-komentar para netizen yang menghujat dan me­minta Polisi segera me­nangkap pelaku.

Dalam video itu, tam­pak seorang pria diduga preman memakai kemeja war­na dongker berpadu kaos putih berdiri di pintu ke­mudi. Pria tersebut lang­sung mengeluarkan kata-kata kotor bahasa Minang dan juga memukul sopir. Meski diperlakukan kasar dan tidak manusiawi, sang sopir terlihat sabar dan sempat menanyakan apa permalasahan yang terjadi.

Berdasarkan postingan video, pelaku mengaku kalau namanya Izet dan meminta uang untuk membeli minum. Pelaku juga mengatakan kepada sang sopir yang berencana berangkat ke Pekanbaru ini, kalau tidak ada orang yang tidak mau untuk mem­berikannya uang.

“Ndak ado urang yang ndak amuah agiah pitih ka den di siko dek ang (tidak ada orang yang tidak mau memberi uang ke saya di sini, jelas kamu,” kata preman kepada sopir truk dengan nada keras di da­lam video tersebut.

Si sopir di dalam video sempat memohon dan men­jelaskan bahwa uang yang tersisa hanya untuk pegangan jalan ke Pekan­baru. Setelah menjelaskan uang tersisa hanya Rp500 ribu, preman itu malah kembali mengeluarkan ka­ta-kata kotor.

Sang sopir juga kembali mendapatkan tamparan dan baju ditarik untuk di­minta turun dari kemudi. Meski begitu, sang sopir tetap saja sabar. Ketika itu, si preman mengaku me­minta uang untuk membeli minuman keras.

“Astagfirullah, ndak do pitih do, da. Payah ngecek jo uda. Ko pitih ketek ado nyo da. Rp10 ribu nyo. (As­tagfirullah, tidak ada uang lagi bang. Susah ngomong sama, abang. Ini uang kecil ada cuman, bang. Rp10 ribu cuma),”kata si sopir.

Meski sudah berniat memberikan uang Rp10 ribu, preman ini malah kembali meminta uang tam­bahan dengan besaran yang sama. Sang sopir tampak mencari uang lagi yang ada di sela-sela ke­mudi. Sang sopir sempat menanyakan kalau setiap masuk terus diminta uang.

Preman pun menjawab bukan setiap masuk, na­mun ketika ingin minum (minuman keras). Preman ini mengaku dirinya rata meminta kepada sopir lain­nya. Si Preman tersebut juga menyebutkan nama panggilannya Izet yang sudah diketahui semua kalangan di daerah se­tempat.

“Sado sopir-sopir tu tau jo den mah, iko nan Izet tu, Polisi tau jo den mah. Ma­salah e namo Izet paling banyak urang nan tau (se­mua sopir-sopir tau de­ngan saya. Ini yang Izet itu, Polisi juga tau dengan sa­ya. Masalahnya nama Izet paling banyak diketahui orang),” katanya.

Menanggapi peristiwa yang viral bahkan telah tersebar diberbagai grup Whatsapp (WA) tersebut pihak kepolisian langsung bergerak untuk mencari keberadaan pelaku. Hingga Minggu (11/7) tim Klewang Polresta Padang bergerak mencari keberadaan pe­laku.

“Tim Klewang Polresta Padang telah mendatangi rumah pelaku dikawasan Lubuk Kilangan. Namun, saat anggota ke rumah pelaku, yang bersangkutan (Izet) tidak kita temukan. Kita masih terus mela­kukan pencarian terhadap pelaku,” ungkap Kasat Res­krim Polresta Padang, Kompol Rico. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional