Menu

Viral, Jazz dan Yaris Drag Race di Jalan Khatib Sulaiman, Pemilik Mobil Berencana Ganti Cat, Keburu Ditemukan Polisi

  Dibaca : 916 kali
Viral, Jazz dan Yaris Drag Race di Jalan Khatib Sulaiman, Pemilik Mobil Berencana Ganti Cat, Keburu Ditemukan Polisi
BALAP— Tangkapan layar video dua mobil yang adu balap di Jalan Khatib Sulaiman dan viral di Media Sosial. Sementara, Polisi berhasil menemukan salah satu mobil dan langsung mengandangkannya.

PADANG, METRO–Aksi mobil Honda Jazz dan Toyota Yaris bewarna putih yang adu balap di  kawasan Jalan Khatib Sulaiman, Kota Padang viral di media sosial (medsos). Aksi yang dinilai mere­sah­kan dan membahayakan pengguna jalan ini lang­dung diusut oleh jajaran Satlantas Polresta Padang.

Alhasil, satu unit mobil Honda Jazz bewarna putih yang ikut terlibat dalam aksi balapan tersebut di­aman­kan oleh unit BM Sat­lantas Polresta Padang di se­buah bengkel kawasan Tunggul Hitam kota Pa­dang.

Namun, pemilik mobil sen­diri sampai saat ini ma­sih dicari keberadaannya mengingat pada saat di­aman­kan mobil tersebut ditinggal oleh pemiliknya lantaran akan mengganti cat mobil dengan warna lain.

“Hal tersebut sempat viral di medsos, sehingga langsung dikerahkan per­sonel untuk melacak kebe­ra­daan mobil dan pe­milik­nya. Pada Rabu (25/8) se­kitar pukul 20.00 WIB di­ketahui mobil tersebut be­rada disalah satu bengkel cat mobil di kawasan Tung­­gul Hitam dan lang­sung diamankan,” ujar Kasat­lantas Polresta Pa­dang AKP Alfin, Kamis (26/8).

Dikatakannya, pihak­nya menindaklanjuti kasus itu berawal dari laporan masyarakat dan telah viral­nya aksi balap liar meng­gunakan mobil (drag race) yang sangat meresahkan dan menggganggu kenya­ma­man waktu istirahat ma­syarakat.

“Unit BM Satlantas Pol­resta Padang Bripka Leo Stanzah didampinggi Brip­ka Fikri dan Bripka Rizki Kurniawan melakukan pat­roli mencari keberadaan kedua mobil. Kemudian diketahui salah satu mobil berada di bengkel cat,” katanya.

Ditambahkan Kasat­lantas, pihaknya mendapat informasi di kawasan Tung­gul Hitam ada mobil yang mencurigakan sedang be­rada di salah satu bengkel cat, personel langsung mengarah ke sana. Ter­nyata benar ada mobil Jazz dengan nomor polisi yang telah dicopot yang akan dirubah warna, dengan cepat personil Unit BM langsung melakukan pe­nye­lidikan.

“Ketika personel di TKP, kemudian menanyakan kepada pemilik bengkel dimana plat nomor poli­sinya, pemilik bengkel lang­sung kooperatif mem­perli­hatkan plat nomor terse­but. Plat nomor mobil jazz tersebut sama dengan no­mor plat mobil yang se­dang viral tersebut, sehing­ga langsung membawa mobil tersebut ke Polresta Padang,”imbuhnya.

Dilanjutkannya, diduga pemilik mobil sudah tahu bahwa mobilnya viral di media sosial dan tengah dicari oleh personel kepo­lisian, sehingga berencana mengganti cat mobil ter­sebut, sebelum akhirnya berhasil diamankan.

“Mobil tersebut juga memakai knalpot keras, kami masih melakukan pengejaran terhadap pe­milik mobil. Mobil langsung kami kandangkan dan kami tilang,”tutupnya. (rom) 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional