Menu

Vinicius Pecah Rekor, Messi Mandul

  Dibaca : 191 kali
Vinicius Pecah Rekor, Messi Mandul
Vinicius Junior

El Clasico kali ini milik Vinicius Junior. Pemain muda 19 tahun ini membantu Real Madrid mengalahkan Barcelona 2-0. Gol Vinicius turut membuat dia mematahkan rekor kepunyaan Lionel Messi.

Duel Madrid vs Barcelona digelar di Santiago Bernabeu, Senin (2/3) dinihari WIB. Kedua tim bermain seimbang tanpa gol di sepanjang babak pertama.

Kebuntuan akhirnya terpecah usai pertandingan berjalan lebih dari 70 menit. Vinicius mencetak gol pembuka untuk membawa Madrid memimpin 1-0 atas Barcelona.

Toni Kroos dengan cerdik mengirim operan terobosan yang membelah sisi kanan pertahanan Barcelona. Kemudian Vinicius menyelesaikannya dengan sepakan keras kaki kanan untuk mengalahkan penjagaan Marc-Andre ter Stegen di tiang dekat.

Opta mencatat, Vinicius menjadi pemain termuda yang mencetak gol di El Clasico dalam pertandingan Liga Spanyol di abad ke-21. Saat ini winger Brasil itu berusia 19 tahun 233 hari, mematahkan rekor sebelumnya yang dipegang Messi pada Maret 2007 (19 tahun 259 hari).

Usai cetak gol, Vinicius meniru selebrasi Cristiano Ronaldo.
Cristiano Ronaldo memberikan respons berkelas usai melihat pemain Real Madrid, Vinicius Junior, mencetak gol dan meniru gaya selebrasinya.
Eks pemain Los Blancos, Cristiano Ronaldo, datang langsung ke Santiago Bernabeu dan menyaksikan Real Madrid menggilas Barcelona.

Melihat hal itu, Ronaldo yang menyaksikannya memberikan reaksi berkelas. Meski tak berlebihan, Ronaldo memberikan apresiasi dengan bertepuk tangan melihat Vinicius mencetak gol kemudian meniru gaya selebrasinya.

Dan pujian juga datang dari pelatih Real Madrid Zinedine Zidane untuk dialamatkan pada pemain pengganti Mariano Diaz.

Cuma butuh kurang dari semenit usai masuk lapangan untuk menciptakan dampak besar. Diaz langsung mencetak gol kedua sekaligus kemenangan El Real, setelah memaksimalkan umpan Dani Carvajal.

Sementara itu, gemilangnya Vinicius dinihari kemarin itu duka bagi maha bintang Lionel Messi. Kapten tim Barcelona ini gagal bikin gol. Sejak ditinggal Cristiano Ronaldo, La Pulga mandul di El Clasico.

Dalam El Clasico yang digelar di Santiago Bernabeu, Madrid, Senin (2/3) dini hari WIB. Messi sendiri kembali gagal bikin gol. Tercatat, penyerang Argentina itu melewatkan empat pertandingan El Clasico tanpa mencetak gol.

Terakhir kali Messi membuat gol di El Clasico, terjadi pada 7 Mei 2018. Saat itu, Barcelona berimbang dengan Madrid 2-2, di mana menjadi laga El Clasico terakhir Ronaldo sebelum pindah ke Juventus.

Adapun Opta mencatat, Messi cuma membuat 3 shots ke gawang Madrid dini hari tadi, dengan dua yang mengarah ke gawang. Namun, penampilan apik Thibaut Courtois membuat pemilik 6 Ballon d’Or itu tak mampu menyarangkan gol.

Messi bahkan mendapat satu kartu kuning di menit-menit akhir babak kedua. Pemain 33 tahun itu melanggar Casemiro, dalam situasi serangan balik yang diciptakan Madrid.

Kekalahan membuat Messi dkk kehilangan posisi puncak klasemen Liga Spanyol. Kini Madrid yang merebut posisi pertama dengan raihan 56 poin dari 26 laga, unggul satu angka dari Barcelona.

Mengalahkan Barcelona pekan ini terasa melegakan untuk Real Madrid. Tak cuma puncak LaLiga direbut, Los Blancos mengakhiri puasa empat tahun kemenangan El Clasico.

Girangnya Marcelo Usai Gagalkan Peluang Emas Messi
Beradu lari dengan Lionel Messi, Marcelo mampu melakukan tekel krusial untuk menggagalkan peluang La Pulga. Ia merayakan aksinya ini seperti usai mencetak gol.

Marcelo bermain sejak menit awal untuk Real Madrid. Zinedine Zidane tetap percaya kepadanya, meski pemain asal Brasil ini banyak dikritik karena dianggap lambat saat turun bertahan.

Semua keraguan tersebut dibayar tuntas oleh Marcelo di laga El Clasico kali ini. Pengalamannya terbukti penting membantu lini pertahanan Madrid tampil solid dan menutup laga dengan kemenangan.

Dikutip dari WhoScored, ia mencatatkan dua tekel sukses, satu intersep dan dua sapuan. Salah satu tekelnya bahkan begitu krusial untuk menggagalkan peluang Messi.

Di menit ke-75 saat kedudukan masih 1-0, Messi berlari menuju gawang usai menerima umpan terobosan dari lini tengah. Marcelo yang tertinggal satu langkah dari La Pulga secara luar biasa mampu mengejarnya.

Ia melakukan tekel yang mengenai bola tepat sebelum Messi memasuki kotak penalti El Real. Marcelo begitu girang merayakan keberhasilannya menghentikan Messi.

Ia terlihat emosional layaknya pemain yang baru saja mencetak gol. Aksinya ini juga sekaligus menjadi jawaban atas keraguan banyak pihak terhadap kemampuan bertahannya yang dianggap sudah menurun.(*/rgr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional