Close

Video Anak Badui Kebal Disuntik Vaksin Viral

Illustrasi.

JAKARTA, METRO–Video seorang anak diduga berasal dari Badui, tidak bisa disuntik vaksin Covid-19, viral di media sosial. Dalam video yang beredar, tampak seorang anak mengenakan seragam sekolah dasar (SD) hendak disuntik vaksin. Saat jarum disuntikkan ke lengan kiri anak tersebut, jarum terlihat tidak bisa menembus kulit bocah itu. Raut wajah bocah itu pun begitu tenang dan tidak terlihat kesakitan saat disuntik.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti memastikan petugas yang mela­kukan vaksinasi terhadap anak itu bukan berasal dari Dinkes Provinsi Banten. “Sebab, kami belum turun membantu kabupaten/kota vaksinasi kepada anak-anak usia 6-12 tahun,” kata Ati kepada JPNN.com, Minggu (6/3).

Ati menambahkan pihaknya juga sudah berkoor­dinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak terkait video viral itu. Hasil koordinasi, tidak ada giat vaksinasi terhadap anak sekolah masyarakat Badui, yang dilakukan pihak Dinkes Kabupaten Lebak.

“Hal tersebut diperkuat dari hasil koordinasi Kepala Puskesmas Penyangga Masyarakat Badui. Kami masih menelusuri puskesmas di sekitar (wilayah) Badui,” sambung Ati.(cr1/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top