Menu

Video 3 Bintara Dianiaya Perwira Beredar di Medsos, Satu Dilarikan ke Rumah Sakit

  Dibaca : 888 kali
Video 3 Bintara Dianiaya Perwira Beredar di Medsos, Satu Dilarikan ke Rumah Sakit
DILARIKAN KE RUMAH SAKIT— Seorang personel Polisi Polres Parangpariaman dilarikan ke rumah sakit diduga akibat hukuman pemukulan oleh komandannya berpangkat perwira.

PDG. PARIAMAN, METRO
Video berdurasi satu menit lima belas detik yang menayangkan tiga orang personel polisi di Polres Padangpariaman yang diberikan hukuman oleh atasannya beredar di media sosial Facebook. Video itu telah ditonton lebih dari 150 orang dan dibagikan sebanyak 16 kali.

Video tesebut diposting oleh pemilik akun Firmasyah Padang TerapiSrokes, Rabu (25/3) tersebut sekitar pukul 15.00 WIB. Terlihat, dari tayangan video, aksi menendang dan melibaskan ikat pinggang tersebut terjadi di lapangan Polres Padang Pariaman. Terlihat seorang polisi memukuli tiga polisi dengan keras serta menendang bagian dada.

Pada postingan video, pemilik akun juga membuat tulisan “Penganiayaan yang tidak pantas terjadi di tubuh Polri di Polres Padang Pariaman Polda Sumbar yang dilakukan oleh Ipda Septian Dwi Cahyo yang mengakibatkan Personel masuk rumah sakit dan tidak sadarkan diri karena dipukul berkali-kali menggunakan kopel keras di bagian yang sangat sensitif yaitu di bagian kepala,”.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu membenarkan video itu. “Iya, tadi saya konfirmasi pada Kapolres Padangpariaman, tiga orang itu terlambat apel dan diberi tindakan sama yang memukul,” kata Kombes Pol Stake melalui telepon.

 Lebih lanjut, dijelaskan Kombes Pol Satake, video itu akan diusut oleh Kapolres Padangpariaman. “Nantik Kapolres akan memberi sanksi kepada yang memukul dan ketiga anggota yang dipukul juga akan dimintai keterangan,” jelas Kombes Pol Satake.

 Terkait adanya anggota yang dipukul masuk rumah sakit, Kombes Pol Satake Bayu tak menampiknya. Menurut informasi, memang ada satu orang yang masuk rumah sakit akibat penindakan itu.

“Terkait pemukulan pada jajaran Polisi tidak dibenarkan jika tidak terukur. Jika tidak terukur ini akan diselidiki dan disanksi juga,” kata dia.

Sedangkan untuk akun FB yang membagikan video tersebut juga akan dimintai keterangan. “Tidak hanya itu, pemilik akun FB yang membagikan video juga akan dimintai keterangan,” kata Kombes Pol Satake. (z)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional