Menu

Verry Mulyadi: Ketua KONI Sumbar harus bisa Hasilkan Atlet dan Pelatih Berkarakter

  Dibaca : 139 kali
Verry Mulyadi: Ketua KONI Sumbar harus bisa Hasilkan Atlet dan Pelatih Berkarakter
Verry Mulyadi

PADANG, METRO–Sosok pimpinan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatra Barat haruslah yang memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat. Pemimpin yang mampu membawa organisasi induk cabang olahraga tersebut menghasilkan atlet dan pelatih berkarakter.

Hal tersebut disampaikan salah seorang Tokoh olahraga Sumbar Verry Mulyadi yang juga mantan Exco PSSI Periode 2016 -2019 ketika diminta pendapatnya perihal calon yang tepat pimpin KONI Sumbar, Senin (26/4/2021) malam.

Kata Verry, dengan mempunyai Seorang Pemimpin  mempunyai karakter yang membentuk,membina tabiat, watak, sifat kejiwaan, akhlak (budi pekerti) sehingga bisa menunjukan perangai dan tingkah laku berlandaskan norma norma Pancasila bagi  seorang atlet harus mempunyai hal itu.

Sehingga, katanya,  rasa kedaerahan  akan terpatri di hati sanubari mereka untuk berjuang penuh di medan laga, guna mengharumkan nama daerah di kancah nasional maupun internasional dapat diwujudkan,untuk membentunya pasti kita membutuhkan seorang pemimpin yang mempunyai karakter kuat itu ada pada sosok Mayjen (Purn) Amril Amin.

Tentunya dengan menjalankan program character building yang notabene program TNI, juga dapat diterapkan pada insan olahraga Sumbar, sehingga jiwa patriotisme atlet tak memudar ditelan zaman.

Di samping itu juga olahraga di tanah Minang membutuhkan figur pemimpin yang mempunyai jaringan nasional, tegas namun mengayomi. Karena tidak ada jaringan nasional, mengayomi tanpa ketegasan, akan membuat organisasi kurang berjalan optimal.

“Sosok seperti Pak Amril Amir inilah yang dibutuhkan olahraga Sumbar. Oleh karena itu, Cabang-Cabang Olah Raga (Cabor)sebagai Voters Musorprovlub KONI Sumbar yang digelar 4-5 Mei besok jangan salah menjatuhkan pilihan,” harap Verry. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional