Menu

Verifikasi Data Penerima Bantuan belum Tuntas

  Dibaca : 265 kali
Verifikasi Data Penerima Bantuan belum Tuntas
Verifikasi Data Penerima Bantuan belum Tuntas

AIAPACAH, METRO
Pemko Padang masih melakukan verifikasi data penerima bantuan yang terdampak Covid-19. Rencananya, dalam bulan ini, bantuan tersebut akan segera disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Datanya masih diverifikasi di Bappeda Kota Padang. Kita berharap prosesnya cepat, sehingga bantuan segera disalurkan,” sebut Kabag Kesra Pemko Padang, Amriman.

Ia menyebutkan, verifikasi ulang terpaksa dilakukan, karena ada sebagian lurah memasukan semua warganya. Ada pula yang memasukan sebagian saja. Namun yang nanti akan menerima adalah mereka yang terdampak secara ekonomi.

Jumlahnya terang Amriman, sekitar 30 persen. Bahkan bagi pekerja yang dirumahkan atau di PHK akan diberi bantuan pra PHK melalui Dinas Tenaga Kerja.

“Jadi bantuannya nanti bermacam-macam. Ada yang dapat sembako. Khusus tenaga kerja yang dirumahkan atau yang kena PHK ada bantuan tersendiri dari Dinas Tenaga Kerja.

Jumlahnya sekitar 10 ribu orang. Uangnya nanti masuk ke rekening masing-masing,” ujarnya.

Seperti yang diketahui, hingga kini banyak warga berharap mendapat bantuan. Pasalnya, dalam kondisi sulit begini, banyak yang sudah mulai terdampak. Terutama bagi mereka yang bekerja di sektor swasta atau karyawan. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional