Close

Vaksinasi untuk Perangi Covid-19 di Kota Pariaman

PARIAMAN, METRO–Wakil Wali Kota Pariaman Mar­dison Mahyuddin, selain datang untuk mengikuti Video Conference secara virtual bersama Kapolri, Panglima TNI dan Polda Sumbar dalam Dalam Rangka “Gebyar Vaksinasi Massal Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) di Pasar Rakyat Pariaman, beliau juga datang ke pasar rakyat untuk meninjau pelaksanaan vaksin covid-19 yang diselengga­rakan disana.

“Vaksinasi merupakan salah satu cara yang efektif untuk memerangi covid-19, yang sampai saat ini masih melanda Indonesia dan dunia, untuk itu diharapkan kerja­sama dari seluruh lapisan masya­rakat dengan sukarela dan kesadaran dari diri sendiri, untuk mau divaksin agar pandemic covid-19 ini bisa dihentikan,” kata Mardison Mahyuddin, kemarin..

“Dengan adanya gerakan Sumdarsin ini, target 70% untuk pencapaian vaksinasi di bulan Desember nanti secara nasional untuk provinsi sumbar, semoga bisa tercapai selagi adanya kesadaran dari diri kita untuk melakukan vaksin tersebut,” terang Mardison Mah­yuddin.

“Sumdarsin ini juga digelar dalam rangka kunjungan Kapolri dan Panglima TNI ke Sumatera Barat untuk memicu capaian vaksinasi di sumbar,yang sebelumnya berada di peringkat dua terbawah, saat ini sudah menjadi peringkat sembilan dari bawah,” ungkap Kadis Kesehatan Nazifah yang juga datang mendampingi Wakil Walikota Mardison Mahyuddin.

Nazifah menjelaskan gebyar vaksin ini boleh diikuti oleh seluruh masyarakat secara gratis, dan mereka bisa memilih vaksin yang telah disediakan seperti  sinovac, moderna, azrazeneca, dan phizer. “Hari ini kita tergetkan vaksinasi untuk 600 orang sasaran, dan sebelumnya kita juga sudah melaksanakan vaksin massal dengan jumlah sasaran 3000 orang, jadi hari ini capaian vaksin kita baru seba­nyak 37,57%, dan semoga hingga desember nanti target kita bisda mencapai 70%,” terang Nazifah.

Untuk vaksinator di acara ini diambil dari TNI dan kepolisian, selain itu juga ada 7 Puskesmas dan satu rumah sakit daerah , kemudian juga ada bantuan dari RSUD Pariaman, dan juga rumah sakit swasta maupun pemerintah, juga ikut serta menjadi vaksinatornya yang terbagi menjadi 15 tim.

“15 tim vaksinator tersebut juga nantinya diberdayakan diacara vaksin massal yang akan lakukan setiap hari sabtu di pantai gandoriah dan pasar pariaman, sehingga mudah dijangkau masyarakat dan capaian kita untuk bulan desember nanti bisa terealisasikan,” tandas Nazifah mengakhiri. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top