Menu

Vaksinasi Tercapai, Tekan Penularan Covid-19 di Kota Pariaman

  Dibaca : 205 kali
Vaksinasi Tercapai, Tekan Penularan Covid-19 di Kota Pariaman
SAMBUTAN—Wali Kota Pariaman H Genius Umar saat berikan sambutan pada acara vaksinasi, kemarin.

PARIAMAN, METRO–Kurangnya penge­ta­huan masyarakat tentang pentingnya vaksinasi Co­vid-19, membuat Peme­rintah Kota Pariaman me­lalui Dinas Kesehatan Kota Pariaman menggelar aca­ra Sosialisasi Vaksinasi Covid-19, dengan tema wujudkan masyarakat Kota Pariaman yang sehat pro­duktif dengan vaksinasi covid-19″.

Sosialisasi diikuti oleh 2 (dua) Kecamatan hari per­tama yaitu Kecamatan Pariaman Tengah dan Ke­ca­matan Pariaman Timur, dan 2 (dua) Kecamatan lagi dihari kedua yaitu Keca­matan Pariaman Utara dan Kecamatan Pariaman Se­latan. Kegiatan tersebut dibuka oleh Walikota Paria­man Genius Umar.

Wali Kota Pariaman H Genius Umar menyatakan, vaksinasi covid-19 telah dilaksanakan semenjak Januari 2021, dan diha­rapkan dapat menjangkau seluruh target sasaran secara bertahap. Untuk Kota Pariaman sendiri vak­sinasi sudah mencapai total 4.391 orang, Nakes se­banyak 1.231 orang (136%) Petugas Publik 3061 (58%) dan Lansia baru mencapai 99 orang (1,18%).

“Dengan melihat hasil vaksinasi covid-19 untuk Kota Pariaman yang masih rendah terutama lansia, diperlukan upaya secara bersama yang efektif, jelas dan tegas dalam penca­paian Herd Immunity di Kota Pariaman. Dengan tercapainya target vak­sinasi covid-19 di Kota Pariaman diharapkan nan­tinya masyarakat Kota Pariaman dapat lebih ter­hindar dari bahaya covid-19,” ungkap Walikota Paria­man.

Genius Umar menje­laskan, bahwa vaksin bu­kan penganti protokol ke­se­hatan, protokol kese­hatan adalah kewajiban, vaksin adalah bagian dari pencegahan. Ujung tombak pencegahan covid-19 ada ditangan masyarakat de­ngan tetap mematuhi pro­tokol kesehatan. Pem­be­rian vaksin ini sudah sesuai dengan kaidah-kaidah il­miah, medis serta hukum, sebagai upaya pemerintah memberikan yang terbaik bagi rakyatnya.

“Untuk itu saya himbau kepada yang hadir dan mengikuti sosialisasi ini , agar bisa menjadi per­panjangan tangan peme­rintah Kota Pariaman untuk menyampaikan kepada masyarakat agar mau di­vak­sin untuk menjaga ke­kebalan tubuh dan juga kesehatan kita bersama. Jangan pernah takut untuk divaksin karena peme­rin­tah juga tidak mau mela­kukan itu jika vaksin ter­sebut akan merugikan ma­syarakatnya sendiri,” te­gas Genius Umar.

Acara pembukaan ditu­tup dengan Penan­data­ganan Komitmen Bersama Sepakat Untuk Mendukung Dan Mensukseskan Vak­sinasi Covid-19 di Kota Pariaman.Hadir dalam a­ca­ra tersebut Asisten I Setdako Pariaman, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pa­ria­man, Ketua TP PKK Kota Pariaman, Ketua GOW Ko­ta Pariaman, Ketua DPW Kota Pariaman, Ketua MUI Kota Pariaman, Camat Pariaman Tengah, Pim­pinan Puskesmas Keca­matan Kota Pariaman, Ke­pala Desa /Lurah, Forum Lansia Kecamatan Kota Pariaman, dan Kader Lansia Kecamatan Kota Pariaman.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional