Close

Vaksinasi,  sebagai Ikhtiar Hidup Sehat bersama Covid-19

VAKSINASI KECAMATAN— Anggota DPRD Padang, Edmon meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bersama Kapolresta Padang, Kombes Pol Imran Amir di Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubukkilangan, Senin (18/10).

SAWAHAN, METRO–Anggota DPRD Padang, Edmon meninjau pelaksanaan vaksin Covid-19 bersama Ka­pol­resta Padang, Kombes Pol Imran Amir di Kelurahan Inda­rung, Kecamatan Luki, Senin (18/10). Ia mengajak masya­rakat untuk melaksanakan vaksin Covid-19 dan tidak perlu cemas.

“Vaksin merupakan bentuk ikhtiar agar bisa terhindar dari Covid-19 dan upaya mewu­jud­kan keselamatan warga,” kata kader PKS ini, Senin (19/10).

Ia mengatakan, adanya sejumlah informasi hokas ten­tang vaksin yang beredar, mem­buat warga menjadi ragu un­tuk ikut vaksin. Namun, sei­ring berjalannya waktu, warga sadar dan akhirnya mau divak­sin.

Saat ini, ditengah pandemic yang belum berakhir, vak­sinasi menjadi ikhtiar hidup sehat bersama Covid-19. Pemerintah tak henti-hen­tinya mengajak seluruh lapi­san masyarakat untuk me­ne­rapkan protokol ke­bia­saan baru dengan tetap meng­gunakan masker dan mela­kukan vaksinasi Co­vid-19.

“Selain bentuk ikhtiar, vaksinasi juga bertujuan untuk mengembalikan kea­daan menjadi normal kem­bali. Jangan percaya infor­masi hoaks, jika masih ragu datangi puskesmas dan tanya soal vaksin,” sebut Edmon.

Ia meminta, Dinkes da­pat mengedukasi warga de­ngan baik serta menje­laskan secara detail man­faat vaksin. Supaya warga mau divaksin dan kere­sahan warga tak muncul.

Sedangkan, bagi warga yang sudah vaksin dosis I sambungnya, lakukan yang ke II. Apabila belum satukali pun juga, mari vaksin dan datangi Pus­kesmas dengan membawa KTP dan KK.

Lalu kepada masyara­kat yang telah di vaksin lanjutnya diminta tetap patuhi aturan yang dite­tapkan dalam beraktivitas dan jangan lengah. Supaya kesehatan terjamin dan penularan virus corona dapat diminimalisir.

Sementara itu, Kapol­resta Padang, Kombes Pol Imran Amir mengajak war­ga menyukseskan pelak­sanaan vaksin agar keke­balan tubuh terbentuk dan penularan virus dapat dice­gah. “Ayo vaksin dan ja­ngan takut,” kata Kapol­resta.

Kapolresta berharap pelaksanaan vaksinasi ini dapat memberikan perlin­dungan maksimal bagi pa­ra pekerja di tempat in­dustri dan konstruksi serta masyarakat sekitarnya da­ri penyebaran Covid-19.

Meski tren kasus sudah menurun, Kapolresta tetap mengingatkan bahwa an­caman Covid-19 sampai saat ini belum berakhir. “Kita mengimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati dan me­ning­katkan kewaspadaan de­ngan terus disiplin melak­sanakan protokol keseha­tan dan mengikuti vaksi­nasi,” pungkasnya. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top